Cibinong (Antara Bali) - Tiga pelajar sekolah lanjutan tingkat pertama (SLTP) yang menggagalkan kejahatan perkosaan mendapat penghargaan dari Bupati Bogor, Jawa Barat, Rachmat Yasin pada puncak peringatan Hari Jadi Bogor (HJB) ke-531, Minggu.

Pelajar itu yakni Abdul Aziz, siswa kelas IX Madrasah Tsanawitah (MTs) Fathan Mubina Ciawi, Ilham Maulana siswa kelas VII MTs Fathan Mubina dan Abdurrahman Assegaf siswa kelas VIII SMPN 3 Ciawi, mendapat penghargaan dalam acara yang berlangsung di Sentul International Convention Center (SICC), Kecamatan Babakan Madang.

Penghargaan berupa "Tegar Beriman Award" juga diberikan bupati kepada 10 rukun tetangga (RT) teladan dan juga tiga rukun warga (RW) teladan se-Kabupaten Bogor dengan hadiah umroh kepada setiap penerima penghargaan.

Bupati Bogor juga sempat mengabsen satu persatu kecamatan yang ada di Kabupaten Bogor, dan semua lengkap hadir untuk memeriahkan HJB ke-531.

Rachmat Yasin yang didampingi istrinya Elly Halimah Rachmat Yasin menyinggung bagaimana peran dari RT maupun RW yang menjadi ujung tombak dalam pelayanan terhadap masyarakat Kabupaten Bogor.

"RT yang menjadi garis depan dalam mewujudkan segala program yang dicanangkan oleh Pemkab Bogor," katanya.

Menurut dia, sehebat apapun program Bupati Bogor, kalau tidak dibantu oleh RT dan RW tidak akan berjalan dengan sempurna tanpa bantuan elemen dimaksud. (*/WRA)

Pewarta: Oleh Andy Djauhari

Editor : Nyoman Budhiana


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2013