Berlin (Antara Bali) - Juara Liga Champions Bayern Munich menjadi tim Jerman pertama yang memenangi "treble" setelah mereka meraih kemenangan 3-2 atas VfB Stuttgart pada final Piala Jerman Sabtu (Minggu Wita).

Setelah meraih mahkota Eropa kelima mereka di Wembley pada Sabtu lalu dan menjuarai Liga Jerman dengan rekor 91 angka, Bayern melengkapi kejayaan mereka dengan meraih gelar Piala Jerman ke-16 mereka.

Raksasa Bavaria itu memenangi Piala Eropa dalam tiga musim berturut-turut pada era 1970-an, namun pelatih Jupp Heynckes mengakhiri dua tahun masa kerjanya dengan menjadikan tim ini sebagai tim Bayern tersukses sepanjang masa.

Penyerang Mario Gomez, yang kali ini mendapat kesempatan untuk bermain sejak menit pertama, mencetak dua gol setelah turun minum untuk menambahi gol penalti Thomas Mueller di babak pertama ketika Bayern unggul 3-0.

Namun dari tandukan keras pada menit ke-71, kemudian tembakan akurat, keduanya dari pemain Austria Martin Harnik, sepuluh menit sebelum pertandingan usai, membuat Bayern harus berjuang keras untuk mempertahankan keunggulannya saat Stuttgart berupaya bangkit.

Tetapi Bayern tidak dapat digagalkan untuk meraih kemenangan ke-45 mereka dari 53 pertandingan di semua kompetisi musim ini. (Antara/AFP/ADT)

Pewarta:

Editor : I Nyoman Aditya T I


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2013