Delft, Belanda (Antara Bali) - Perhimpunan Pelajar Indonesia (PPI) Delft, Belanda, telah membangun forum dan media intelektual sebagai wadah berbagi dan menyebarkan ilmu pengetahuan dan teknologi di kalangan pelajar Indonesia dan masyarakat luas,kata seorang peneliti Indonesia di Delft.

"Nama forum ini Kopi Delft. Kopi singkatan dari Kolokium Pelajar Indonesia di Delft,"  kata Ketua Divisi Ilmiah PPI Delft Yazdi Jenie yang juga seorang peneliti di Delft, Senin.

Yazdi Jenie menjelaskan forum intelektual tersebut merupakan kesempatan bagi para pelajar Indonesia untuk mendiskusikan dan merumuskan jalan keluar atas permasalahan Indonesia dari berbagai sudut pandang ilmiah.

Sebagian besar pelajar Indonesia yang belajar di Belanda merupakan delegasi dari lembaga tempat mereka bekerja. Di antara mereka adalah dosen, peneliti dari BPPT (Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi), PLN, Kementerian Pekerjaan Umum, Pertamina dan beberapa perusahaan.

"Mereka dikirim ke luar negeri untuk membangun dan menambah kemampuan mereka untuk menyiapkan mereka menjadi pemimpin masa depan Indonesia," ujar Yazdi yang juga kandidat doktor bidang penerbangan di Universitas Teknologi Delft (TUD). (*/ADT)

Pewarta: Oleh Libertina Widyamurti Ambari

Editor : I Nyoman Aditya T I


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2013