Denpasar (Antara Bali) - Gede Pasek Bandana Negara (21), salah seorang relawan pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Bali Made Mangku Pastika-Ketut Sudikerta diserang oleh tetangganya bernama Gus Bagiada alias Guspit (30), menggunakan senjata tajam, Kamis malam. 

Akibatnya korban yang sempat menjadi saksi di TPS 12 Banjar Pekambingan Denpasar itu terluka di bagian dahi, hidung dan tangan sehingga harus dilarikan ke Rumah sakit Angkatan Darat (RSAD).

Menurut Gusman Rahina Mahardika, saksi sekaligus kakak korban, insiden tersebut terjadi sekitar pukul 21.00 Wita. Saat itu adiknya bersama dirinya serta anggota keluarga lainnya sedang duduk di depan Banjar Pekambingan.

"Kemudian pelaku datang seorang diri menggunakan sepeda motor Mio J, langsung tanpa basa-basi menerjang korban menggunakan samurai. Akibatnya dahi, hidung dan tangan kiri terluka akibat sabetan," ujarnya.

Hal senada diucapkan Gede Westra, kakak korban yang juga saksi dari insiden tersebut. Dia mengatakan, penyebab dari kejadian itu susah diketahui karena selama ini pelaku adalah rekan dekat dan masih satu banjar. "Namun saya menduga ini ada kaitanya dengan hasil Pilkada karena adik saya itu memiliki pengaruh cukup besar di kalangan pemuda-pemudi banjar ini," ucapnya. (IGT) 

Pewarta: Oleh IGK Agung W

Editor : I Gusti Ketut Agung Wijaya


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2013