Tabanan (Antara Bali) - Bupati Tabanan Ni Putu Eka Wiryastuti mendorong Calon Gubernur dan Calon Wakil Gubernur Bali berkampanye dengan mengedepankan unsur budaya masyarakat setempat.

"Saya yakin tim kampanye Cagub-Cawagub Bali kreatif dalam menggelar kampanye dengan menampilkan kesenian dan kebudayaan masyarakat," katanya saat membuka kampanye Pilkada Bali di Gedung Kesenian Ketut Mario, Tabanan, Minggu.

Dengan mengedepankan unsur seni dan budaya, dia yakin keamanan di Kabupaten Tabanan akan tetap terjaga. "Masyarakat pun dapat merasakan pesta demokrasi lima tahunan ini dengan nyaman," kata politikus PDIP itu menambahkan.

Pembukaan kampanye Pilkada Bali ditandai dengan pelepasan balon ke udara di halaman Gedung Kesenian Ketut Mario. Dalam kesempatan itu Wiryastuti didampingi Ketua KPU Kabupaten Tabanan Ida Bagus Kresna Dana.

"Tim kampanye Cagub-Cawagub Bali di Tabanan harus bersifat profesional, bersih, bermutu, dan sesuai harapan masyarakat. Layaknya pesta, masyarakat harus mendapatkan suasana yang gembira," kata putri sulung mantan Bupati Tabanan dua periode Adi Wiryatama itu.

Jumlah masyarakat Kabupaten Tabanan yang masuk Daftar Pemilih Tetap (DPT) mencapai 355.909 orang. Mereka diharapkan menggunakan hak pilihnya pada pilkada 15 Mei mendatang.

"Saya berharap kepada semua kandidat dalam berkampanye harus sopan, tertib, mendidik, bijak, beradab dan tidak provokatif," kata Ketua KPU Kabupaten Tabanan Ida Bagus Kresna Dana.

Pilkada Bali diikuti dua pasangan calon, yakni Anak Agung Ngurah Puspayoga-Dewa Nyoman Sukrawan (PDIP) dan Made Mangku Pastika-I Ketut Sudikerta (Demokrat, Golkar, dan tujuh parpol koalisi). (EKA/M038)

Pewarta: Oleh Suar Eka Buana

Editor : Ni Luh Rhismawati


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2013