Gianyar (Antara Bali) - Pertunjukan kolosal Sendra tari "Bali Agung" di Bali Safari and Marine Park bertambah waktu penampilannya sehingga saat ini dalam sepekan dapat disaksikan sebanyak enam kali.

"Pertunjukan Bali Agung bertambah harinya dari empat hari menjadi enam hari," kata General Manager Bali Safari and Marine Park Hans Manansang, di Gianyar, Minggu.

Saat ini para pengunjung di taman rekreasi itu dapat menyaksikan pertunjukan secara puas, namun ada satu hari menjadi waktu bagi para pemain di drama tersebut beristirahat.

Hans menambahkan, selama ini pementasan kolosal tersebut mendapat respon yang baik dari kalangan wisatawan mancanegara termasuk jajaran pejabat publik dari beberapa negara sahabat.

Sebelumnya Hans berharap ada pertunjukan kolosal lain yang bisa dipertontonkan kepada para pengunjung di Bali Teather, yakni wahana hiburan kesenian dalam kawasan taman rekreasi di Kabupaten Gianyar itu.

"Kami memang mengharapkan adanya pertunjukan lain yang bisa ditampilkan di wahana tersebut," ujarnya.

Seperti diketahui, sampai saat ini di tempat itu disuguhkan pertunjukan kolosal sendra tari "Bali Agung" yang mengambil kisah Prabu Jaya Pangus. Di mana tontonan tersebut disuguhkan dengan apik dengan mencampurkan beragam unsur serta melibatkan beberapa jenis satwa.

Menurut Hans, pihaknya selalu membuka kesempatan bagi jenis pertunjukan lainnya untuk pentas di wahana tersebut, terutama bagi gamelan yang bisa menjadi suatu garapan instrumen musik secara kolosal.

"Sebenarnya banyak potensi jenis pementasan yang bisa disuguhkan, namun kami belum secara optimal menggali dan meramunya," ujarnya menandaskan. (IGT)

Pewarta: Oleh IGK Agung W

Editor : I Gusti Ketut Agung Wijaya


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2013