Singaraja (Antara Bali) - Gubernur Bali Made Mangku Pastika menyerap aspirasi masyarakat Desa Sawan, Buleleng, Bali, Sabtu pukul 16.30 Wita.

"Kunjungannya ke Desa Sawan merupakan  yang kedua kalinya dan sekaligus melaksanakan simakrama (berdialog untuk menyerap aspirasi masyarakat) dengan masyarakat setempat," ujar Klian Desa Pakraman Sawan, Made Puaca disela-sela persiapan pelaksanaan simakrama di Pura Puseh Sawan, Sabtu.

Simakrama dipusatkan di Pura Puseh Sawan sekitar 15 kilometer dari Kota Singaraja. Ratusan masyarakat adat dan tokoh agama menunggu kedatangan Gubernur Bali sejak
pukul 14.00 Wita,  hingga jadwal simakrama dimulai pukul 16.30 Wita dengan menabuh gamelan.

Menurut Puaca, dengan terjunnya langsung Gubernur ke desa-desa maka akan melihat langsung kondisi di desa dan mencarikan solusi menanggulangi permasalahan sosial di daerah itu.

Selain itu, Made Puaca karena ditunjuk sebagai perwakilan dari masyarakat adat akan menyampaikan beberapa aspirasi untuk kemajuan dan perkembangan desa adata setempat
seperti penanggulangan banjir di pusat kota sawan tepatnya di sekitar Pura Puseh Sawan.

Dengan demikian, besar harapannya untuk bisa memberikan solusi dan pengembangan Desa Sawan ke depannya.

Setelah simakrama, Gubernur dijadwalkan meninjau hasil kegiatan bedah rumah di Desa Jagaraga sekaligus bermalam bersama masyarakat setempat. (GDE)

Pewarta: Oleh I Gede Wira Suryantala

Editor : Nyoman Budhiana


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2013