Borobudur, Jateng (Antara Bali) - Sebanyak lima penyair Indonesia akan mengikuti dua festival di Afrika Selatan dan Zimbabwe, masing-masing  "What's Poetry Festival II" pada 21-28 April dan "Harare International Festival of the Arts" 30 April hingga 5 Mei 2013.

"Kami berlima diundang untuk mengikuti festival tersebut," kata satu di antara lima penyair Indonesia itu, Dorothea Rosa Herliany, di Borobudur, Selasa.

Lima penyair yang akan membacakan karya sastra mereka pada festival itu, adalah Toeti Heraty, Saut Situmorang, Samargantang, Duddy Anggawi, dan Rosa. Ia menyebut  "What's Poetry Festival II" untuk merayakan bahasa.

Ia mengatakan agenda festival puisi itu, antara lain pembacaan puisi, diskusi sastra, pelatihan penulisan dengan para siswa, dan forum berbagai pengalaman antarpenyair dunia.

"Sebagai upaya penyair di seluruh dunia untuk menemukan kembali bahasa, untuk mengekspresikan berbagai ide baru dan wawasan, untuk suatu perubahan dan refleksi," katanya. "What's Poetry" inisiatif Duddy Anggawi, Michael Augustin, Silke Behl, dan Indra Wussow.

Festival pertama pada 2012 di empat kota di Indonesia (Borobudur/Magelang, Pekalongan, Malang, Surabaya), kedua pada 2013 di Afrika Selatan dan  Zimbabwe, serta ketiga rencananya pada 2014 di China. (LHS)

Pewarta: Pewarta: M. Hari Atmoko

Editor : Ni Luh Rhismawati


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2013