Denpasar (Antara Bali) - Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Denpasar melakukan tes urine kepada 275 pelajar di Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 3 Denpasar, sebagai upaya pemberantasan dan penyalahgunaan narkoba di kalangan pelajar.
    
"Ini merupakan pelaksanaan dalam Pemberantasan Penyalahgunaan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) maka kami melaksanakan tes urine di beberapa sekolah di Kota Denpasar," kata Kepala Seksi Pemberdayaan Masyarakat BNN Kota Denpasar, I Gusti Agung Kusuma Wijaya, Selasa.

Wijaya mengungkapkan bahwa tes tersebut tidak hanya menyasar pelajar namun juga ditujukan ke beberapa instansi pemerintah dan swasta di Ibu Kota Provinsi Bali.
    
Dia mengatakan bahwa pada tahun 2013 BNN Kota Denpasar akan menggelar uji urine di enam sekolah yang diprioritaskan Sekolah Menengah Atas (SMA) maupun Kejuruan (SMK) di Kota Denpasar.
    
BNN Denpasar akan melakukan koordinasi dengan pihak sekolah dan orang tua siswa apabila ada temuan pelajar yang menggunakan narkoba untuk dapat menjalani rehabilitasi. (DWA)

Pewarta:

Editor : Masuki


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2013