Denpasar (Antara Bali) - Toyota menargetkan penjualan mobil "hatchback" terbaru Etios Valco sebanyak 100 unit per bulan untuk wilayah Pulau Dewata selama tahun ini.

"Target tersebut cukup realistis mengingat kondisi pasar yang baik mengingat kondisi perekonomian di Bali meningkat," kata Joen Boediputra selaku Operation Manager Auto2000 untuk Jawa Timur, Bali dan Kalimantan, di Denpasar, Rabu.

Kehadiran produk mobil tersebut diharapkan mampu meraih market pasar di Pulau Dewata dengan kisaran 40 persen.

Hal senada disampaikan Branch Manager Auto2000 Denpasar, Faris Henky Irawan. Dia merasa optimistis target penjualan produk mobil baru itu akan tercapai yang diharapkan bisa memberikan kontribusi terhadap penjualan pabrikan asal Jepang tersebut di Pulau Dewata. "Kami berharap Etios bisa sejajar penjualannya dengan merek laris, seperti Avanza, Innova dan Rush," ucapnya.

Sementara itu Hendry Tanoto, selaku Sales Division Head Toyota Astra Motor (TAM), mengatakan, kandungan mobil teranyar itu sebesar 55 persen adalah berasal dari dalam negeri dengan para pembuat tenaga ahli di Tanah Air. "Apabila animo masyarakat sangat tinggi maka kandungan lokalnya kemungkinan dapat ditingkatkan menjadi 80 Persen," ujarnya.

Produksi Etios Valco pada tahun ini adalah sebanyak 2.000 unit setiap bulannya yang akan didistribusikan ke seluruh Indonesia. (IGT)

Pewarta:

Editor : Masuki


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2013