Sanur (Antara Bali) - Ketua Umum Dewan Pengurus Pusat Partai Demokrat 2013-2015 Susilo Bambang Yudhoyono menyampaikan pidato pertama pada penutupan Kongres Luar Biasa (KLB) Partai Demokrat di Sanur, Sabtu.

Yudhoyono yang juga Presiden RI menyampaikan pidato politik tersebut mulai pukul 20.00 Wita selama kurang lebih 45 menit

Susilo Bambang Yudhoyono terpilih dan ditetapkan sebagai Ketua Umum DPP Partai Demokrat secara musyawarah dan mufakat oleh seluruh peserta KLB, menggantikan Anas Urbaningrum yang berhenti dari jabatan itu pada 23 Februari 2013 setelah ditetapkan sebagai tersangka oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) sehari sebelumnya dalam kasus korupsi proyek Hambalang.

Yudhoyono dalam pidatonya antara lain minta diingatkan untuk senantiasa dapat berbagi tugas dalam kapasitasnya sebagai Presiden dan Ketua Umum DPP Partai Demokrat.

"Tolong diingatkan, tidak ada kepentingan partai di atas kepentingan negara," katanya.

Ia berjanji akan berusaha maksimal menjalankan tugas sebagai Ketua Umum DPP Partai Demokrat untuk kemajuan partai dan menyukseskan Pemilu 2014.

Yudhoyono dalam waktu dekat juga akan menyusun kepengurusan lengkap DPP Partai Demokrat termasuk Dewan Pembina dan Majelis Tinggi. "Mudah-mudahan dalam beberapa hari ini sudah selesai," katanya. (*/DWA)

Pewarta:

Editor : Masuki


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2013