Denpasar (Antara Bali) - Pecalang atau petugas pengaman desa adat di Bali akan ikut ambil bagian menyukseskan pengamanan pelaksanaan Kongres Luar Biasa (KLB) Partai Demokrat yang digelar di Sanur, Denpasar,30-31 Maret 2013.

"Dari sisi pengamanan intern Demokrat, kami akan menerjunkan Satgas Rajawali sekitar 50 orang dengan dibantu para pecalang dari Desa Adat Sanur. Selain itu, kader-kader kami juga ada yang pecalang," kata Ketua Dewan Pimpinan Daerah Partai Demokrat Bali Made Mudarta, di Denpasar, Jumat.

Mudarta di sela-sela pengecekan kesiapan di Hotel Inna Grand Bali Beach, Sanur, menyampaikan keterlibatan "pecalang" itu dimaksudkan untuk membantu menjaga objek-objek acara selain sudah ada 1.000 personel dari Kepolisian Daerah Bali

"Untuk pengamanan di ring satu, dua, dan tiga, koordinasi kami juga sudah berjalan baik. Sedangkan sterilisasi tempat akan dimulai besok, khususnya pada venue atau tempat acara yang akan dikunjungi oleh Dewan Pembina kami," ucapnya.

Ia menambahkan panitia lokal dari DPD Demokrat Bali mendapat tugas menyiapkan acara KLB dari sisi teknis dan taktisnya, sedangkan sisi strategisnya baik itu panitia pengarah (steering committee) dan panitia pelaksana (organizing committee) menjadi kewenangan panitia pusat.

"Para peserta seluruh Indonesia, baik itu Ketua DPD dan Ketua DPC yang diundang, mulai berdatangan dari siang ini sampai besok pagi," ucapnya sembari menyebut kesiapan sudah 97 persen. (LHS)

Pewarta:

Editor : Masuki


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2013