Gresik (Antara Bali) - Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Pusat mengingatkan pers di Indonesia harus mampu menjaga tingkat kepercayaan masyarakat selama ini dan bisa berbuat sesuatu terkait penggalangan aspirasi untuk kepentingan masyarakat.

"Tingkat kepercayaan masyarakat terhadap pers sekarang hingga 75 persen lebih. Hal ini sangat membanggakan dan pers harus menjaga citranya," ujar Ketua PWI Pusat Margiono di sela Peringatan HUT ke-67 PWI dan Hari Pers Nasional 2013 di Gresik, Jumat (22/3) malam.

Ia mengatakan tingginya kepercayaan masyarakat terhadap pers sangat tinggi dibandingkan kepercayaan terhadap partai politik yang berkisar 15 persen. Sehingga pihaknya berharap pers meningkatkan profesionalisme dan keterampilannya.

"Satu lagi, kepatuhan terjadap kode etik harus dijaga. Jangan sampai ada yang berbuat atau bekerja di luar aturan berlaku," katanya.

Margiono juga mengatakan jika berbagai kegiatan tidak lagi dibiayai oleh anggaran yang bersumber dari anggaran negara baik itu dari Anggaran Pendapatan Belanja Negara (APBN) maupun Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD). (DWA/IGT)

Pewarta:

Editor : Masuki


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2013