Anggota Kabinet Merah Putih memulai hari pertama pembekalan di Akademi Militer (Akmil), Magelang, Provinsi Jawa Tengah, Jumat pagi, dengan berolahraga hingga pembekalan oleh Presiden Prabowo Subianto.

"Pagi lanjut olahraga, baris berbaris, terus arahan Presiden," kata Wakil Menteri Dalam Negeri (Wamendagri) Bima Arya yang dikonfirmasi di Magelang.

Mantan Wali Kota Bogor itu memposting kegiatan paginya di Akmil dengan berseragam loreng komponen cadangan (komcad) melalui Instagram @bimarayasugiarto.

Seragam yang sama juga dikenakan para anggota kabinet yang lain. Mereka berangkat dari perkemahan Borobudur Country Club yang berjarak sekitar 1,5 km dari Akmil.

Seragam yang sama juga diposting oleh Wakil Menteri Lingkungan Hidup Diaz Hendropriyono melalui akun @diaz.hendropriyono.

Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden Yusuf Permana menginformasikan agenda kegiatan setelah berolahraga, diisi dengan pembukaan retret Kabinet Merah Putih oleh Presiden Prabowo.

"Presiden Prabowo dijadwalkan membuka langsung Retret Kabinet Merah Putih. Para menteri Kabinet Merah Putih juga akan menerima pembekalan sejumlah materi," katanya.

Prabowo diagendakan membuka retret sekitar pukul 08.00 WIB. Setelah itu, akan ada agenda shalat Jum'at berjamaah.

Agenda pembekalan materi kepada para menteri, wakil menteri, dan kepala lembaga bergulir setelah agenda shalat Jumat.

Salah satu materi pembekalan yang dibahas berkaitan dengan pencegahan korupsi. Kegiatan pembekalan akan berlangsung hingga sore.




Baca juga: Tiba di Lanud Adisucipto, anggota kabinet menuju Akmil Magelang

Baca juga: Jajaran menteri naik Pesawat Super Hercules bertolak ke Magelang

Baca juga: Berikut bocoran sejumlah menteri soal agenda pembekalan di Akmil-Magelang

Pewarta: Andi Firdaus

Editor : Widodo Suyamto Jusuf


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2024