Pasangan calon peserta Pilkada Bali 2024 nomor urut 1 Made Muliawan Arya-Putu Agus Suradnyana (Mulia-PAS) mengantongi masukan dan saran dari IB Rai Dharmawijaya Mantra, tokoh masyarakat yang pernah bersaing dengan Wayan Koster di Pilkada Bali 2018.

Dalam keterangan yang diterima di Denpasar, Kamis, Muliawan Arya atau De Gadjah bersama Rai Mantra mengulik permasalahan di Bali sekaligus upaya pembenahan yang perlu dilakukan.

Rai Mantra yang saat ini menjadi anggota DPD RI terpilih perwakilan Bali itu menyampaikan pentingnya membangun Bali dengan fokus pada permasalahan yang dihadapi masyarakat saat ini. 

“Intinya, bagaimana membangun Bali ke depan terkait visi misi terutama masalah-masalah yang dihadapi Bali. Ya tadi De Gadjah punya komitmen untuk membangun Bali, ini bagus sekali,” ujarnya.

Rai Mantra menyoroti isu-isu penting seperti pelestarian budaya dan pariwisata, dimana banyak yang mempertanyakan apakah Bali masih menganut pariwisata budaya.

Selanjutnya masalah kreativitas, pendidikan, dan tidak harus melulu dengan infrastruktur saja, belum lagi masalah masalah sampah, dan kemacetan yang harus diselesaikan.

"Kita hanya menyarankan sensitif saja melihat perkembangan-perkembangan yang ada saya rasa itu adalah program yang prioritas pemimpin-pemimpin kita ke depan," kata dia.

Ia menilai Mulia-PAS punya potensi sehingga ia merestui dan mendoakan agar dilancarkan dalam Pilkada Bali.

Calon gubernur yang merupakan Ketua DPD Partai Gerindra Bali itu sendiri berharap dengan masukan dari tokoh-tokoh Bali ini dapat menjadi solusi dari permasalahan Bali.

“Saya percaya bahwa dengan dukungan semua pihak, kita dapat menciptakan solusi yang inovatif untuk masalah-masalah yang ada di Bali. Kami ingin menjadikan Bali sebagai lebih baik untuk generasi mendatang,” kata dia.

Pewarta: Ni Putu Putri Muliantari

Editor : Widodo Suyamto Jusuf


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2024