Bupati Badung, Bali I Nyoman Giri Prasta meminta Perusahaan Daerah (Perumda) Air Minum Tirta Mangutama Badung untuk terus memberikan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat.
 
“Saya meminta dirut perumda agar selalu memperhatikan dua hal penting pertama pada saat musim hujan jangan sampai ada banjir, kedua pada saat musim kering jangan sampai kekurangan air,” ujar Bupati Giri Prasta saat peletakan batu pertama Kantor Perumda Air Minum Tirta Mangutama di Mangupura, Kamis.
 
Ia mengatakan dirinya menugaskan Dirut Perumda Tirta Mangutama Badung bersama jajaran agar pada tahun 2025 mendatang masyarakat Badung bahagia terutama terkait dengan air dengan menentukan ada tarif perusahaan, tarif rumah tangga dan tarif sosial.
 
Untuk menjaga kondisi air, dirinya juga mendorong pelaksanaan reboisasi berkolaborasi dengan subak basah di Daerah Aliran Sungai (DAS) dengan menanami pohon sebagai penyangga dan penghasil air.
 
“Sehingga nantinya tingkat kepuasan masyarakat Badung meningkat menuju Badung yang sejahtera dan bahagia,” kata dia.
 
Giri Prasta menjelaskan pembangunan kantor Perumda Tirta Mangutama itu dilakukan dengan membangun kantor berbasis teknologi informasi untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat Badung.
 
“Upaya ini juga didukung oleh Dinas PUPR setempat yang membangun Reservoir di daerah Kuta Selatan. Saya mengapresiasi Dirut PDAM bersama jajaran karena telah mampu mengolah air baku menjadi air minum  sebanyak 250 liter per detik serta memiliki 100 250 liter per detik untuk kawasan Kuta Selatan," kata dia.
 
Direktur PDAM I Wayan Suyasa menambahkan pembangunan Kantor Pusat Perumda Air Minum Tirta Mangutama itu menggunakan anggaran dari Perumda Air Minum Tirta Mangutama dengan nilai sebesar Rp31,9 miliar. 
 
Dengan dibangunnya kantor pusat ini nanti diharapkan akan mampu memberikan dan meningkatkan mutu layanan kepada konsumen, serta memenuhi persyaratan kesehatan, keselamatan, kenyamanan dan juga efisiensi dalam pemanfaatan sumber daya manusia.
 
"Pembangunan gedung ini merupakan bentuk keseriusan untuk meningkatkan pelayanan demi terwujudnya pelayanan prima menuju perusahaan berstandar internasional," kata dia.

Pewarta: Fikri Yusuf/Rolandus Nampu

Editor : Widodo Suyamto Jusuf


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2024