Kuta (Antara Bali) - Pantai Kuta kembali dipenuhi oleh wisatawan dari dalam dan luar negeri setelah berakhirnya ritual Nyepi sejak munculnya sinar matahari, Rabu.

Suasana Pantai Kuta yang sempat "mati" selama Nyepi mulai hidup oleh kehadiran para domestik maupun asing dengan melakukan berbagai aktivitas di objek wisata tersebut. Tampak sejumlah wisatawan terlihat sudah berjalan-jalan di sekitar jalan raya pantai itu.

Deretan kendaraan baik roda dua maupun mobil sudah kembali memenuhi areal parkir di sepanjang jalan raya Pantai Kuta sejak pagi hari.

Cuaca yang cerah membuat para pelancong begitu antusias melakukan berbagai aktivitas liburan di objek wisata tersebut, dari yang sekedar berjalan di tepi pantai, bermain pasir sampai berselancar.

"Saya sudah tidak tahan untuk bermain dan mandi di pantai setelah seharian berada di dalam hotel karena menghormati perayaan Nyepi," kata Darryl, salah seorang wisatawan asal Surabaya.

Hal senada disampaikan Ramesh, pelancong asal India. Dia bersama temannya langsung menuju pantai usai ritual Nyepi berakhir. "Menyenangkan sekali bisa beraktivitas di pantai, apalagi cuacanya yang cerah membuat saya bersemangat," ujarnya. (IGT/T007)

Pewarta:

Editor : Nyoman Budhiana


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2013