Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Bali Made Muliawan Arya-Putu Agus Suradnyana (Mulia-PAS) menjanjikan pembangunan stadion sepak bola internasional di Kabupaten Buleleng apabila terpilih di Pilkada Bali 2024.

Made Muliawan Arya yang sebelumnya gencar menjanjikan pembangunan bandara di Bali Utara menambah rencananya dengan hendak membangun stadion sepak bola di kabupaten yang sama.

“Salah satu prioritas kami adalah pembangunan bandara di Bali Utara dan stadion sepak bola di Buleleng, kami yakin dengan dukungan masyarakat, proyek-proyek ini akan menjadi kenyataan,” kata dia dalam keterangan yang diterima di Denpasar, Minggu.

Calon gubernur yang diusung Partai Gerindra dan tujuh partai politik pendukung itu menilai pembangunan dua mega proyek ini akan membawa dampak besar bagi perkembangan ekonomi dan olahraga di Kabupaten Buleleng.

Baca juga: Mulia-PAS angkat tim pemenangan lewat mejaya-jaya di Pura Besakih

Jumlah penduduk Buleleng yang padat didukung prestasi di bidang sepak bola ini menjadi alasan Made Muliawan mengembangkan potensi olahraga disana.

Sementara melihat stadion olahraga yang ada saat ini menurut dia belum mencerminkan upaya mengembangkan potensi tersebut.

"Kami berencana membangun stadion dengan standar nasional hingga internasional, yang tidak hanya akan mendukung perkembangan sepak bola tetapi juga memungkinkan penyelenggaraan konser dan acara besar di Buleleng," ujarnya.

Meski kini vokal menjanjikan pembangunan stadion sepak bola, Mulia-PAS tetap menegaskan komitmen prioritas untuk membangun infrastruktur bandara.

"Bandara di Buleleng adalah sebuah keharusan dan kami berkomitmen untuk mempercepat proses pembangunannya," kata Made Muliawan.

Baca juga: Partai Gerindra usung paket Mulia-PAS maju ke Pilkada Bali

Di samping pembangunan infrastruktur penunjang ekonomi, apabila terpilih pasangan ini memikat masyarakat lewat janji memperluas SMA/SMK Bali Mandara, sebuah sekolah berbasis asrama khusus siswa kurang mampu.

"Kami menargetkan pendirian satu atau dua sekolah di Karangasem dan Jembrana, pendidikan berkualitas harus terus ditingkatkan untuk mencerdaskan generasi bangsa," kata dia.

Di tengah proses pemeriksaan berkas syarat calon oleh KPU Bali, pasangan Mulia-PAS sudah mulai bergerak dengan di Buleleng sendiri membangun posko pemenangan relawan Koalisi Indonesia Maju (KIM) Bali.

Dalam peresmian dan penyampaian janji politiknya di Buleleng, Mulia-PAS turut didampingi pasangan calon bupati dan wakil bupati setempat Sugawa Korry-Gede Suardana, serta Mantan Gubernur Bali Made Mangku Pastika.

Pewarta: Ni Putu Putri Muliantari

Editor : Adi Lazuardi


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2024