Berlin (Antara Bali) - Penulis "Laskar Pelangi" yang mengisahkan perjalanan anak muda dengan latar belakang keindahan Pulau Belitung, Andrea Hirata, mendapat penghargaan "ITB Buch Award 2013" dalam pameran pariwisata terbesar di ITB Berlin, Jumat sore.

Buku "best seller" karya Andrea Hirata yang telah diterjemahkan kedalam beberapa bahasa, itu mendapat penghargaan ITB Buch Award kategori literatur yang diorganisir Messe Berlin.

Pada pameran pariwisata terbesar di dunia ITB Berlin 2013 itu, Indonesia menjadi "official partner country" penyelenggaraan pameran bursa pariwisata terbesar di dunia yang telah berlangsung sejak tahun 1966.

Andrea Hirata kepada wartawan usai acara penyerahan penghargaan bersama dengan penulis buku wisata lainnya di Komplek Gedung Messe Berlin mengatakan bahwa tidak mengetahui pasti kriteria yang dalam penilaian bukunya.

"Saya kurang tahu pasti proses pemberian penghargaan diberikan oleh panitia penyelenggara pameran pariwisata ITB Berlin," ujar Andrea yang bukunya sudah diterbitkan kedalam berbagai bahasa dan menjadi 'book of the month" di Australia. (*/M038)

Pewarta:

Editor : Nyoman Budhiana


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2013