Wali Kota Denpasar, Bali, I Gusti Ngurah Jaya Negara berkomitmen untuk mewujudkan pendidikan dan kesehatan yang berkualitas dalam memaknai HUT ke-79 Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) yang bertema "Nusantara Baru, Indonesia Maju".

"Tema ini menjadi spirit kami bagaimana menggelorakan kemerdekaan untuk mewujudkan Indonesia Emas, yang paling poin, kami benar-benar membuat anggaran yang berkualitas," kata Jaya Negara usai menjadi Inspektur Upacara pada apel peringatan HUT RI di Lapangan Lumintang, Denpasar, Sabtu.

Itu artinya anggaran Pemerintah Kota (Pemkot) Denpasar,  kata dia, ditujukan untuk mewujudkan pendidikan yang berkualitas, kesehatan yang berkualitas, serta meningkatkan pendapatan per kapita masyarakat.

"Yang terpenting itu bagaimana menurunkan angka kemiskinan, menyiapkan lapangan pekerjaan, tentu harapannya menurunkan pengangguran, dan banyak kegiatan yang berkenaan infrastruktur pendidikan," ucapnya didampingi Wakil Wali Kota Denpasar I Kadek Agus Arya Wibawa.

Ia menegaskan Pemerintah Kota (Pemkot) Denpasar memiliki komitmen yang tinggi untuk mewujudkan pendidikan dan kesehatan yang berkualitas serta meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Menurut Jaya Negara,  tema HUT ke-79 Kemerdekaan RI ini juga sesuai dengan visi pemerintahannya menjadikan Kota Denpasar sebagai Kota Kreatif Berbasis Budaya Menuju Denpasar Maju.

"Ini sudah kami canangkan dan memakai indikator ukurnya itu Indeks Pembangunan Manusia (IPM). Apa yang menjadi semangat Nusantara Baru Indonesia Maju ini sudah kami tuangkan, terutama dalam rencana program pembangunan 2025," ujarnya.

Upacara peringatan HUT RI di Lapangan Lumintang, Denpasar, ini berlangsung dengan khidmat dan diikuti jajaran Forkopimda Kota Denpasar, jajaran Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kota Denpasar, para veteran, pelajar, serta perwakilan lembaga dan organisasi di Kota Denpasar.

Peringatan HUT ke-79 RI juga dimeriahkan dengan penampilan paduan suara dan marching band dari Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemkot Denpasar.

Pewarta: Ni Luh Rhismawati

Editor : Widodo Suyamto Jusuf


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2024