Denpasar (Antara Bali) - Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Provinsi Bali yang menguasai sebagian besar kursi legislatif berkomitmen mengutamakan pembangunan berbasis pada kabupaten/kota.

"Dana-dana yang dikelola atau diparkir Pemerintah provinsi akan lebih banyak dioptimalkan untuk membantu pembangunan di kabupaten. Ini konsep perjuangan PDIP untuk membangun Pulau Dewata ke depan," kata Ketua Fraksi PDIP DPRD Bali Tama Tenaya pada peringatan HUT ke-40 PDIP dan Baratksu ke-4 di Tanjung Benoa, Kabupaten Badung, Minggu (3/3) malam.

Ia mengharapkan masyarakat Bali, khususnya simpatisan partai berlambang kepala banteng gemuk dalam lingkaran untuk tetap menjaga kekompakan dan kebersamaan untuk membangun Bali yang lebih baik.

Pada Pilkada Bali 15 Mei mendatang, PDIP mencalonkan pasangan Anak Agung Ngurah Puspayoga--Dewa Nyoman Sukrawan (PAS).

"Kader terbaik PDIP itupun telah bertekad dalam membangun Bali ke depan menyangkut berbagai aspek kehidupan masyarakat berbasis pada kabupaten/kota sebagai upaya mendekatkan pelayanan kepada masyarakat," kata Tenaya.

Upaya itu didukung dengan mengidentifikasi potensi dan memberi peran bagi pemerintah kabupaten/kota untuk memaksimalkan potensi tersebut.

Sementara itu, Pemerintah Provinsi akan berusaha sekuat tenaga untuk mensinergikan dan mengintegrasikan berbagai aspek pembangunan serta menjadi mediator dalam hubungan dengan pemerintahan pusat.

Tama Tenaya dalam acara yang dihadiri anggota FPDIP DPR Nyoman Damantra turut menyosialisasikan pasangan Puspayoga-Sukrawan. (*/ADT/T007)

Pewarta:

Editor : Nyoman Budhiana


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2013