Jakarta (Antara Bali) - Artis Happy Salma mengatakan bahwa saat ini sudah bukan musimnya lagi para pesohor atau artis memanfaatkan popularitasnya untuk terjun ke politik.

"Saya kira saat ini sudah tidak tepat lagi para artis maupun aktor memanfaatkan popularitasnya untuk terjun ke politik," ujar Happy saat ditemui dalam acara "Semangat Baru Koran Sindo" di Jakarta, Jumat.

Masyarakat Indonesia sudah cerdas dan bisa memililih pemimpin yang layak. "Silahkan saja artis terjun ke dunia politik, namun harus diingat bahwa itu semata untuk membangun bangsa bukan cari pekerjaan lain," kata istri Tjokorda Bagus Dwi Santana Kerthayasa atau Tjok Gus dari Puri Ubud, Kabupaten Gianyar.

Di alam demokrasi saat ini, lanjut Happy, hal tersebut sah-sah saja. Dia mencontohkan penyanyi dangdut ingin menjadi presiden ataupun sebaliknya presiden berminat sebagai penyanyi. "Selama tidak korupsi. Silahkan saja. Orang Indonesia tidak bodoh dalam mencari pemimpin," ujar dia.

Hingga saat ini, Happy mengaku tidak tertarik untuk terjun ke politik. Dia mengaku lebih menikmati perannya sebagai artis dan seniman.

Menjelang Pemilu 2014, sejumlah artis beramai-ramai mendaftarkan diri menjadi caleg seperti Irwansyah yang mendaftar caleg Gerindra. Selain itu juga ada pesulap Limbad yang maju menjadi calon Bupati Tegal. (*/T007)

Pewarta:

Editor : Nyoman Budhiana


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2013