Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo menunjuk Inspektur Jenderal Polisi Daniel Adityajaya menjadi Kepala Kepolisian Daerah Bali menggantikan Irjen Pol. Ida Bagus Kade Putra Narendra.

Informasi pengangkatan Irjen Daniel menjadi Kapolda Bali dibenarkan oleh Kabid Humas Polda Bali Komisaris Besar Polisi Jansen Avitus Panjaitan di Denpasar, Bali, Sabtu.
"Mutasi tersebut tertuang dalam Surat Telegram Kapolri ST nomor/1554/VII/2024, tanggal 26 juli 2024, perihal mutasi yang berisi 157 Pati dan Pamen Polri yang mendapat promosi jabatan," katanya.
Dalam surat telegram tersebut, disebutkan mengenai Irjen Pol. Ida Bagus Kade Putra Narendra yang memasuki masa purna bhakti dari Polri.
 
Irjen Pol Daniel Adityajaya yang telah ditunjuk menjadi Kapolda Bali sebelumnya menjabat sebagai Kapolda Kalimantan Utara sejak 24 Januari 2022 lalu.
 
"Beliau merupakan lulusan Akpol 1991 dan sangat berpengalaman dalam bidang Reserse dan sebelumnya menjabat sebagai Widyaiswara Kepolisian Utama Tingkat I Sespim Lemdiklat Polri," kata Jansen.
 
Selain nama Ida Bagus Kade Putra Narendra, pejabat lain yang dimutasi oleh Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo adalah Dansat Brimob Polda Bali Kombes Pol. Firdaus Wulanto.
 
Kombes Firdaus mendapat kepercayaan sebagai Kabagjiantekpol di STIK Lemdiklat Polri.
 
Sementara jabatan Dansat Brimob Polda Bali digantikan Kombes Pol. Rachmat Hendrawan dari Baharkam Polri.
 
"Mutasi merupakan hal yang biasa di intern setiap kesatuan khususnya Polri, guna memberikan reward dan penyegaran terhadap para personel Polri, kata Jansen.

 

Pewarta: Rolandus Nampu

Editor : Widodo Suyamto Jusuf


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2024