DPD Partai Hanura Bali mengusulkan Musyawarah Nasional (Musnas) Partai Hanura dipercepat sebelum pendaftaran Pilkada Serentak 2024.

Ini merupakan hasil Rapat Pimpinan Daerah (Rapimda) IV yang disampaikan Ketua DPC Partai Hanura Klungkung Wayan Buda Parwata didampingi delapan ketua dari kabupaten/kota se-Bali.

“DPD Partai Hanura Bali mengusulkan agar dilaksanakan percepatan munas ke DPP Partai Hanura sebelum masa pendaftaran bakal calon kepala daerah,” kata dia di Denpasar, Rabu.

Menurutnya, percepatan kegiatan yang rencana akan berlangsung di Bali itu dilakukan agar partai memiliki waktu untuk mengatur strategi dalam menghadapi Pilkada Serentak 2024.

KPU Bali akan membuka pendaftaran pasangan calon kepala daerah pada 27 Agustus 2024, sehingga Partai Hanura menargetkan munas maju dan berlangsung sekitar 18-25 Agustus 2024.

Untuk memperkuat posisi partainya di pilkada, Buda menyampaikan hasil rapimda juga memutuskan agar rekomendasi untuk calon kepala daerah khusus di Bali ditetapkan selambat-lambatnya awal Agustus.

“Keputusan ini diambil untuk memberikan waktu yang cukup bagi calon untuk mempersiapkan diri secara optimal,” sebutnya.

DPD Partai Hanura Bali berharap hasil rapimda ini dapat memperkuat posisi partai dalam menghadapi tantangan-tantangan ke depan, khususnya dalam Pilkada Serentak 2024.

“Konsolidasi internal yang dilakukan melalui rapimda ini diharapkan dapat memberikan dampak positif bagi Partai Hanura dalam mencapai tujuan-tujuan strategisnya,” kata Buda.

Selain membahas langkah-langkah strategis yang perlu diambil untuk memastikan kesiapan partai dalam menghadapi pilkada seperti kesiapan strategi, sumber daya manusia, dan logistik, mereka juga bulat mengusung kembali sang ketua DPP.

“Rapimda IV menyatakan dukungan penuh kepada Bapak Oesman Sapta Odang untuk melanjutkan kepemimpinan sebagai Ketua Umum DPP Partai Hanura periode 2024-2029,” ujarnya.

“Dukungan ini diberikan berdasarkan penilaian terhadap kinerja dan dedikasi beliau dalam memimpin partai,” sambung Buda membacakan hasil rapimda.

Pewarta: Ni Putu Putri Muliantari

Editor : Adi Lazuardi


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2024