Denpasar (Antara Bali) - Bentara Budaya Bali (BBB) menggelar pameran tunggal lukisan karya Wayan Redika yang mengusung tema "Exceptional Person".

"Pameran itu menampilkan 20 karya seni lukis, drawing seri potret, instalasi, dan sejumlah puisi yang dicetak secara khusus di atas tembaga," kata W Seriyoga Parta, kurator pameran tersebut di Denpasar, Selasa.

Menurut rencana, pameran tunggal tersebut dibuka oleh Wali Kota Denpasar Ida  Bagus Rai Dharmawijaya Mantra dan seniwati AA Bulan Trisna Djelantik.

Pameran Wayan Redika kali ini merupakan bentuk refleksi imajinatif yang mencerminkan capaian selama kurun waktu belakangan.

Perupa yang juga seorang penyair itu akan menampilkan sosok tokoh-tokoh nasional dan internasional dalam beragam ekspresi rupa bersifat naratif atau simbolis.

"Selain mengetengahkan sosok berikut gagasan-gagasan luhurnya, pameran kali ini  sekaligus bertujuan untuk menggugah kesadaran publik, betapa selama ini kita sering abai pada buah cipta para tokoh yang secara nyata mewarnai perkembangan kebudayaan umat manusia," tutur Wayan Redika. (*/DWA/IGT/T007)

Pewarta:

Editor : Nyoman Budhiana


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2013