Kantor Imigrasi Kelas II A Singaraja, Kabupaten Buleleng, Bali memperkenalkan keberadaan Sekolah Kedinasan Politeknik Imigrasi kepada peserta didik SMA/SMK di daerah itu guna memperluas karier usai lulus dan meningkatkan sumber daya manusia.
 
"Kami menggelar sosialisasi Sekolah Kedinasan Politeknik Imigrasi agar semakin banyak generasi muda yang bergabung bersama Imigrasi," kata Kepala Seksi Teknologi Informasi dan Komunikasi Keimigrasian Danny Yudha Pratama di Singaraja, Bali, Selasa.
 
Ia mengatakan sosialisasi juga bertujuan untuk memberikan wawasan peluang karier kepada para siswa, serta memperkenalkan Politeknik Imigrasi sebagai salah satu opsi pendidikan tinggi bagi para siswa setelah lulus.
 
Kegiatan tersebut, selain dihadiri oleh siswa/siswi SMA/SMK di Kabupaten Buleleng, juga dihadiri oleh delapan Taruna Politeknik Imigrasi yang masih aktif dan menempuh pendidikan.
 
Ia juga menyampaikan bahwa sosialisasi merupakan momen emas bagi siswa-siswi di Buleleng untuk mendapatkan pemahaman yang lebih mendalam tentang Politeknik Imigrasi.
 
Politeknik Imigrasi selama ini berperan sebagai salah satu institusi pendidikan yang berkomitmen mencetak insan imigrasi yang profesional. Informasi seperti ini tentunya sangat penting diketahui oleh masyarakat khususnya para siswa.
 
Dia berharap melalui sosialisasi yang dilakukan itu dapat membantu para siswa memahami dan merencanakan masa depan yang sukses utamanya dalam bidang keimigrasian.
 
"Kami berharap semakin banyak generasi muda di Buleleng yang bergabung bersama Politeknik Imigrasi. Saya amati potensi anak didik di Buleleng luar biasa dalam berbagai bidang," kata dia.
 
Dalam kegiatan tersebut, Imigrasi Singaraja juga menampilkan parade busana yang menampilkan seragam taruna Politeknik Imigrasi. Setelah parade busana, ada sesi pemaparan yang memberikan gambaran umum tentang Politeknik Imigrasi. Para siswa mendapatkan wawasan tentang apa yang dapat mereka harapkan jika mereka memilih Politeknik Imigrasi sebagai lanjutan pendidikan mereka nantinya.
 
Menutup kegiatan sosialisasi, para siswa diberikan kesempatan untuk mengajukan pertanyaan secara lebih spesifik dan mendapatkan jawaban yang mereka perlukan sebagai dasar dalam membuat keputusan pendidikan yang baik.
 
Selain itu, ini juga salah satu upaya untuk membangun citra Politeknik Imigrasi dan memberikan informasi yang bermanfaat kepada para siswa.
 
Dengan berbagai kegiatan yang menarik dan informatif, diharapkan lebih banyak siswa akan mengenal dan mempertimbangkan Politeknik Imigrasi sebagai pilihan pendidikan mereka di masa depan.



 

Pewarta: IMBA Purnomo/Rolandus Nampu

Editor : Widodo Suyamto Jusuf


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2024