DPD Partai Gerindra Bali berbagi 75 ekor kambing untuk kurban di Hari Raya Idul Adha 1445 Hijriah di Denpasar, Senin.

Ketua DPD Partai Gerindra Bali Made Muliawan Arya atau De Gadjah mengatakan kehadiran mereka selain karena program rutin juga bagian dari instruksi dari Prabowo Subianto.

“Berbagi kurban kepada saudara-saudara Muslim sudah menjadi agenda tahunan setiap Hari Raya Idul Adha, Pak Prabowo Subianto juga memerintahkan kepada kader-kader Gerindra di seluruh Indonesia untuk berbagi kurban saat Hari Raya Idul Adha,” kata dia.

De Gadjah menyebut 75 ekor kambing ini dibagikan secara tersebar sebagai wujud kebersamaan dan kepedulian Gerindra Bali terhadap masyarakat. 

Selain ikut berkurban, Prabowo Subianto juga berpesan agar seluruh kader di pantai berlambang kepala garuda itu hadir di tengah masyarakat membangun kedekatan dengan semua kalangan dan memperkuat toleransi.

Oleh sebab itu, De Gadjah memerintahkan kader-kadernya di Bali untuk bersikap sama kepada semua kalangan tanpa membeda-bedakan.

“Iya ini memang perintah Pak Prabowo kepada kami kader-kadernya agar selalu hadir di tengah-tengah masyarakat, salah satunya saat hari raya kurban," ujarnya.

"Agama saya memang Hindu, kader-kader yang jadi anggota dewan juga lebih banyak Hindu, tapi dalam soal bekerja untuk masyarakat semua sama, kami tidak membeda-bedakan," sambung politisi asal Denpasar itu.

De Gadjah menuturkan bahwa kegiatan berbagi kurban dan menjaga toleransi antar-umat beragama bukan hanya dilakukan saat hari raya besar keagamaan, namun dalam kehidupan sehari-hari.

Jika saat hari raya Muslim sendiri kebersamaan juga terjalin saat bulan puasa Ramadan, seperti melalui kegiatan berbuka puasa bersama.

"Jadi kedekatan kami terhadap saudara-saudara Muslim sebenarnya tidak hanya saat sekarang (Idul Adha), tapi kegiatan-kegiatan hari besar Islam kami turut serta membersamai," katanya. 

Pewarta: Ni Putu Putri Muliantari

Editor : Widodo Suyamto Jusuf


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2024