Pada Rabu (12/6/2024), berbagai peristiwa politik, ekonomi, hukum, kesehatan hingga olahraga yang terjadi di Indonesia dan Provinsi Bali khususnya telah diberitakan Kantor Berita Antara Biro Bali mulai dari pungutan wisatawan mancanegara di Bali tembus Rp 117 miliar hingga GIPI ingin syarat kedatangan turis asing ke Bali diperketat.

Berikut rangkuman berita-berita tersebut yang masih layak disimak pagi ini.


1. Pungutan wisatawan mancanegara di Bali tembus Rp117 miliar.

Pemerintah Provinsi Bali mencatat pungutan wisatawan asing tembus Rp117 miliar yang diberlakukan sejak 14 Februari hingga 12 Juni 2024.

Selengkapnya klik di sini


2. Pemkot Denpasar bangun jembatan Pemogan untuk dukung akses keagamaan.

Pemerintah Kota Denpasar, Bali, secara resmi memulai pengerjaan fisik pembangunan Jembatan Tukad Badung di kawasan Desa Pemogan, Denpasar, untuk memberikan kemudahan akses transportasi dan kegiatan keagamaan, sesuai dengan usulan masyarakat.

Selengkapnya klik di sini


3. Pemerintah Indonesia usulkan pembiayaan campuran danai pembangunan berkelanjutan.

Pemerintah Indonesia mengusulkan pembiayaan campuran (blended finance) untuk mendanai tujuan pembangunan berkelanjutan (SDGs) internasional karena kebutuhan yang besar diperkirakan sekitar 4 triliun dolar AS per tahun.

Selengkapnya klik di sini


4. Menhan Prabowo bertemu Menlu Blinken di Amman bahas gencatan senjata di Gaza.

Menteri Pertahanan (Menhan) RI Prabowo Subianto bertemu dengan Menteri Luar Negeri (Menlu) Amerika Serikat Antony Blinken di Amman, Jordania, selepas keduanya menghadiri konferensi tingkat tinggi (KTT) yang membahas krisis kemanusiaan di Gaza, Palestina.

Selengkapnya klik di sini


5. KPK dalami isi ponsel Sekjen PDI Perjuangan terkait pencarian buron Harun Masiku.

Penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) kini sedang mendalami isi telepon seluler milik Sekretaris Jenderal DPP Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan Hasto Kristiyanto terkait pencarian buron KPK Harun Masiku.

Selengkapnya klik di sini


6. Pertamina tambah 462 ribu tabung Elpiji bersubsidi di Bali pada libur Idul Adha.

Pertamina Patra Niaga menambah sebanyak 462 ribu tabung Liquified Petroleum Gas (LPG) subsidi ukuran tiga kilogram untuk mengantisipasi peningkatan kebutuhan di Bali menjelang libur Idul Adha 2024.

Selengkapnya klik di sini


7. GIPI ingin syarat kedatangan wisman ke Bali diperketat.

Gabungan Industri Pariwisata Indonesia (GIPI) Provinsi Bali menginginkan syarat kedatangan wisatawan mancanegara ke Indonesia diperketat seiring makin banyak bermunculan turis asing bermasalah di Pulau Dewata.

Selengkapnya klik di sini




 

Pewarta: Kadek Ernia Juliandani

Editor : Widodo Suyamto Jusuf


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2024