Denpasar (Antara Bali) - Bali masih menunggu kesiapan para lifter muda berusia antara 13-17 tahun dari Nusantara untuk bisa ikut ambil bagian dalam Kejuaraan Nasional Angkat Besi Remaja yang akan digelar di Denpasar 25-28 Pebruari 2013.

"Sudah ada sekitar seratus atlet yang mendaftar dan jumlah itu pasti bertambah banyak mengingat waktu pendaftaran masih ada," kata Ketua Panitian Pelaksana, I Nyoman Ari Suryawan kepada wartawan di Denpasar Selasa.

Kejuaraan yang didukung Pengurus Besar Persatuan Angkat Besi, Binaraga, dan Angkat Berat Seluruh Indonesia tengah menyiapkan lifter remaja yang bakal dikirim ke Kejuaraan Dunia Angkat Besi Remaja, 6-13 April 2013, di Tashkent, Uzbekistan.

Nyoman Ari yang didampingi Hadi Wihardja, Koordinator Cabang Terukur Satlak Prima menyebutkan bahwa kejuaraan dunia di Tashkent tersebut merupakan ajang kualifikasi Olimpiade Remaja 2014 di Nanjing, China.

Jadi Kejuaraan Nasional Angkat Besi Remaja 2013 di Bali penting artinya untuk menjaring lifter yang memiliki prestasi tinggi untuk dipersiapkan pada tingkat dunia, maka para remaja dapat dipastikan akan bersaing ketat dalam arena ini.

"Saya berharap melalui kejuaraan ini akan muncul lifter terbaik dari berbagai daerah di Nusantara untuk bisa dikirim mengikuti ajang kualifikasi Olimpiade Remaja di Tashkent, Uzbekistan," ujar Hadi Wiharja. (*/ADT)

Pewarta:

Editor : Nyoman Budhiana


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2013