Denpasar (Antara Bali) - Persatuan Angkutan Wisata Bali (Pawiba) meminta kepada pemerintah diberikan porsi dalam setiap penyelenggaraan kegiatan "Meeting Incentive Convention and Exibition atau (MICE)" berskala besar di wilayah tersebut.

"Kami selaku pengusaha angkutan wisata berhak dilibatkan dalam kegiatan MICE berskala besar di wilayah ini," kata Ketua Pawiba Bagus Soegiana, Minggu.

Selama ini pihaknya tidak pernah diajak bekerja sama atau dilibatkan dalam berbagai kegiatan bersakla internasional maupun nasional di wilayah Pulau Dewata.

Termasuk dilibatkannya asosiasi tersebut pada kegiatan Konferensi Tingkat Tinggi Asia-Pacific Economic Cooperation atau Kerjasama Ekonomi Asia Pasifik (KTT APEC).

"Pembahasan yang ada dengan pemerintah adalah kami diminta untuk menggunakan transportasi ramah lingkungan yang menggunakan bahan bakar gas atau listrik," ucapnya.

Sebelumnya Ketua Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Bali, I Gusti Suryanta Putra, mengatakan, untuk kesiapan KTT APEC, Bali memang tak mempersiapkan fasilitas transportasi. (IGT/T007) 

Pewarta:

Editor : Nyoman Budhiana


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2013