London (Antara Bali) - Kuliner Indonesia berhasil mengugah pengunjung stan makanan dalam pameran "Gastronomy without Borders, a Manifestation of Flavors from around the World" yang digelar di Athena, Yunani, Minggu.

Ungkapan "orea" atau "nostima fagita" yang artinya lezat dan makanan yang lezat, disampaikan para pengunjung di stan Indonesia, ujar Sekretaris pertama KBRI Athena, Jani Mediawati, kepada ANTARA London, Senin.

Dikatakannya pameran gastronomy yang digagas Chef's Club of Greece, diadakan sebagai bagian dari the 6th International Forum of Gastronomy diikuti oleh 13 negara, yaitu Albania, Ceko, Filipina, Hungaria, Jepang, Jerman, Mesir, Meksiko, Peru, Rusia, Thailand, Venezuela, dan Indonesia.

Dubes RI untuk Athena, Benny Bahanadewa, mengatakan, keikutsertaan Indonesia dalam acara kali ini merupakan sarana mempromosikan masakan Indonesia kepada masyarakat umum di Yunani selain kepada chef hotel dan restaurant, pengusaha restaurant dan hotel serta pengusaha catering yang menjadi target dalam acara tersebut.

KBRI berupaya melakukan berbagai promosi selain melalui budaya juga melalui masakan tradisional dan diharapkan kuliner Indonesia mendapat tempat di masyarakat Yunani. Stand Indonesia menampilkan empat jenis makanan khas Indonesia yaitu gado-gado, sate ayam, perkedel dan kue lumpur serta satu minuman khas Jawa, wedang ronde. (*/M038/T007)

Pewarta:

Editor : Nyoman Budhiana


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2013