Universitas Pendidikan Ganesha (Undiksha) Singaraja, Bali, masih membuka kesempatan bagi lulusan SMA/SMK untuk menempuh pendidikan tinggi Jalur Mandiri yang pendaftarannya dibuka dari 14 Juni sampai 5 Juli 2024.
 
"Peluang masih terbuka untuk memberikan kesempatan kepada putra-putri terbaik dari seluruh Indonesia untuk bergabung bersama Undiksha," kata Rektor Undiksha Prof Wayan Lasmawan di Singaraja, Bali, Selasa.
 
Pendaftaran Jalur Mandiri dimulai pada 14 sampai 22 Juni 2024 dan Jalur Mandiri Computer Based Test (CBT) mulai dari 14 Juni sampai 5 Juli 2024. Jalur Mandiri CBT diperuntukkan bagi calon mahasiswa yang tidak bisa mendaftar di jalur SNBT.
 
Lasmawan mengajak para lulusan SMA/SMK/se-derajat untuk memanfaatkan kesempatan ini dengan baik dan bergabung bersama Undiksha sebagai salah satu perguruan tinggi kependidikan terbaik di Indonesia.
 
Sebagai Perguruan Tinggi Negeri (PTN), Undiksha memiliki berbagai program studi (prodi) kependidikan dan non-kependidikan yang ada di Fakultas Ilmu Pendidikan, Fakultas Bahasa dan Seni, Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam, Fakultas Hukum dan Ilmu Sosial, Fakultas Teknik dan Kejuruan, Fakultas Olahraga dan Kesehatan, Fakultas Ekonomi, Fakultas Kedokteran, dan program Pascasarjana.

Baca juga: Undiksha Singaraja rekrut mahasiswa baru jalur SNBT
 
Dari prodi yang ditawarkan, lulusan Undiksha tidak hanya siap menjadi tenaga pendidik andal, tetapi juga menjadi tenaga profesional. Biaya kuliah yang ditawarkan juga sangat merakyat, dengan Uang Kuliah Tunggal (UKT) mulai dari Rp500.000-an.
 
Tahun 2024 ini Undiksha semakin mudah dijangkau karena tidak hanya buka kelas di Kampus Singaraja, tapi juga ada di kampus Denpasar, di Jalan Raya Sesetan untuk sejumlah prodi. Selain itu ada berbagai beasiswa yang ditawarkan, salah satunya KIP-K yang informasinya dapat diakses melalui https://kip-kuliah.kemdikbud.go.id/.
 
Dalam perkembangannya, Undiksha telah banyak meraih prestasi, kata dia, baik terkait dengan tata kelola lembaga maupun prestasi yang secara khusus dipersembahkan oleh mahasiswa di tingkat nasional hingga Internasional.

Informasi lebih lanjut tentang penerimaan mahasiswa baru Undiksha dapat diakses melalui www.undiksha.ac.id/pmb.

Baca juga: STAHN MPU Kuturan Undiksha tampilkan kesenian "gong kebyar"

Pewarta: IMBA Purnomo/Rolandus Nampu

Editor : Adi Lazuardi


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2024