Bupati Bangli Sang Nyoman Sedana Arta menyerahkan rapor atau penilaian kinerja organisasi perangkat daerah (nawa adyasta) dan penilaian penyelenggaraan pemerintah daerah tahun 2023, di Kantor Bupati Bangli, provinsi Bali, Selasa, (02/04)

"Penyerahan rapor dan peringkat ini baru pertama kalinya dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Bangli sebagai bentuk apresiasi pada kinerja organisasi perangkat daerah (OPD) dalam melayani masyarakat," kata Bupati Bangli.

“Saya harap semua OPD di lingkungan Pemkab Bangli agar bisa lebih serius dalam membangun Bangli ke depan agar bisa lebih baik dari tahun-tahun sebelumnya. Tidak perlu jadi superman, yang saya butuhkan adalah super tim yang bisa bekerja sama, berbuat untuk kemajuan Bangli ke depan," kata Bupati Sedana Arta.

Ia menegaskan akan memberikan TPP dan THR sebanyak 100 persen ke seluruh ASN di lingkungan Pemkab Bangli sesuai dengan Peraturan Menteri Keuangan sebagai bentuk dorongan agar bisa lebih bekerja keras di dalam membangun Bangli ke depan.
 
Asistensi dan Penilaian Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah (nawa adyasta) merupakan kegiatan pendampingan yang dilanjutkan dengan penilaian pada tahap akhir proses kegiatan yang dilakukan oleh Inspektorat Daerah Kabupaten Bangli.

Baca juga: Pemkab Bangli buat gerakan pangan murah

Inspektur Pemkab Bangli, Jero Penyarikan A. Widata menjelaskan Nawa Adyasta 2023 dilaksanakan untuk mendampingi dan menilai efektivitas pelaksanaan kegiatan pemerintahan tahun 2023.

Penilaian meliputi antara lain : inovasi daerah, penyusunan laporan keuangan, pelaksanaan sistem pengendalian intern pemerintah (SPIP), pengelolaan barang milik daerah (BMD), penanganan pengaduan, pelayanan publik, penyampaian laporan harta kekayaan penyelenggara negara (LHKPN), pemenuhan P3DN dan realisasi fisik keuangan perangkiat daerah, tindak lanjut rekomendasi hasil pemeriksaan, dan sistem akuntabilitas kinerja instansi pemerintah (SAKIP).
 
 

Pewarta: Adi Lazuardi

Editor : Adi Lazuardi


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2024