Pekan Olahraga dan Seni Pelajar (Posenijar) Kabupaten Badung, Bali tahun 2024 yang telah diselenggarakan sejak 19 Maret 2024 berhasil menjaring atlet dan seniman muda potensial yang akan mewakili Badung ke tingkat yang lebih tinggi.
 
“Pelaksanaan Porsenijar ini sudah dapat menjaring serta menghasilkan para juara pada cabang olahraga dan seni," ujar Kepala Disdikpora Badung I Gusti Made Dwipayana di Mangupura, Senin.
 
Selanjutnya para pemenang akan dibina kembali untuk dapat mewakili Badung pada kejuaraan tingkat Provinsi Bali.
 
Ia mengatakan pihaknya ingin para atlet dan seniman berbakat yang memiliki potensi lebih berprestasi lagi agar dapat terus berlatih dan mengembangkan kemampuannya karena saat ini kejuaraan Porjar tingkat Provinsi Bali juga sudah dekat.
 
“Kami berharap para atlet bisa tampil lebih maksimal pada Porjar Provinsi Bali tahun 2024 dan terus berlatih karena ibaratnya lebih baik bermandi keringat dalam latihan daripada bermandikan air mata dalam pertandingan,” kata dia.

Baca juga: Gubernur Bali: Porsenijar jadi wadah hasilkan atlet berprestasi
 
I Gusti Made Dwipayana meminta para atlet dan seniman yang pada penyelenggaraan Posenijar Badung kali ini belum berkesempatan memenangkan kompetisi agar tetap berlatih dan jangan putus asa karena kesempatan bisa saja datang di tahun tahun berikutnya.
 
“Harapannya para pemenang agar tetap berlatih tidak boleh jumawa dan yang belum menang juga harus tetap berlatih jangan putus asa, kesempatan masih ada tahun tahun yang akan datang,” ungkapnya.
 
Pada pelaksanaannya tahun ini, juara umum tingkat SMA/SMK Posenijar Badung tahun 2024 yakni cabang olahraga berhasil diraih oleh SMA Negari 1 Kuta Utara, untuk tingkat SMP yaitu SMP Negeri 2 Mengwi dan tingkat SD diraih oleh kontingen dari Korwil Kuta Utara.
 
Sedangkan juara umum Porsenijar Kabupaten Badung dalam bidang seni diraih oleh SMA Negeri 1 Mengwi, tingkat SMP diraih oleh SMP N 4 Abiansemal, dan tingkat SD diraih oleh Korwil Kuta Selatan.

Baca juga: Porsenijar Gianyar 2023 lombakan 31 cabang olahraga dan 9 seni
 
Gusti Made Dwipayana menambahkan atas pelaksanaan Porsenijar 2024 pihaknya merasa bangga atas tumbuhnya rasa persaudaraan, sportivitas dan semangat para atlet dan artis pelajar yang cukup tinggi berlandaskan filosofi menyama braya.
 
“Kami berterima kasih kepada pada pihak yang telah mendukung pelaksanaan Porsenijar tahun ini, dan tentunya tetap memohon dukungan untuk pelaksanaan kegiatan-kegiatan tahun tahun mendatang,” pungkas dia.

Pewarta: Naufal Fikri Yusuf/Rolandus Nampu

Editor : Adi Lazuardi


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2024