Dinas Koperasi, Usaha Kecil Menengah dan Perdagangan Kabupaten Badung, Bali  meningkatkan kompetensi sumber daya manusia (SDM) di sektor Koperasi melalui kegiatan diklat uji sertifikasi dan kompetensi SDM Koperasi Kabupaten Badung.
 
“Kami bersama Dewan Koperasi Daerah serta Pusat Koperasi Jagadhita Kabupaten Badung akan terus memacu untuk meningkatkan kapasitas SDM Koperasi karena hal ini akan menjadi tolak ukur kemajuan Koperasi,” ujar Kepala Dinas Koperasi, UKM dan Perdagangan Kabupaten Badung Dinas Koperasi UKM dan Perdagangan Kabupaten Badung, I Made Widiana di Mangupura, Selasa
 
Made Widiana mengatakan melalui kegiatan pelatihan itu pihaknya berharap dapat menghasilkan sumber daya manusia koperasi yang kompeten serta dapat meningkatkan jumlah koperasi yang sehat dan aktif di wilayah Badung.
 
Menurut Made Widiana, koperasi yang sehat bisa dinilai dari Penilaian Kesehatan Koperasi, pemeringkatannya, serta dukungan masyarakat di wilayah kerjanya masing-masing.
 
“Sedangkan koperasi yang aktif bisa dilihat dari pertanggungjawaban koperasi ke para anggota dalam rapat anggota setiap tahunnya. Jadi kami berharap kegiatan diklat uji sertifikasi dan kompetensi ini dapat berjalan dengan lancar seiring dengan meningkatnya sumber daya manusia koperasi di Badung,” kata dia.
 
Sementara itu, Plt. Kepala Bidang Bina Lembaga Koperasi (BLK) I Made Subagiaharta mengungkapkan kegiatan itu dilaksanakan sebagai salah satu upaya untuk meningkatkan pengetahuan serta pemahaman bagi sumber daya manusia (SDM) koperasi di wilayah Badung secara bertahap dan terarah.
 
“Untuk pelatihan angkatan I ini diikuti peserta sebanyak 25 orang dan dilaksanakan selama lima hari hingga 22 Maret 2024 mendatang," ungkap Made Subagiaharta.
 
Nantinya setelah selesai mengikuti pelatihan masing-masing peserta juga akan mendapatkan sertifikat.

Pewarta: Naufal Fikri Yusuf/Rolandus Nampu

Editor : Adi Lazuardi


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2024