Jakarta (Antara Bali) - Menteri Sosial Salim Segaf Al Jufri sangat bangga atas prestasi yang dicapai para atlet tuna grahita dalam Special Olympic, World Winter Games 2013 di PyeongChang, Korea Selatan.

"Delegasi Indonesia berangkat dengan tim kecil, namun meraih prestasi membanggakan," kata Mensos sebagaimana disampaikan Tenaga Ahli Menteri Sosial, Sapto Waluyo melalui surat elektronik yang diterima di Jakarta, Selasa.

Sapto mengatakan, Mensos menyaksikan langsung para atlet penyandang disabilitas itu bertanding di tengah cuaca minus lima derajat Celsius.

Sapto menjelaskan, delegasi Indonesia meraih satu emas, empat perak, satu perunggu dan tiga ribbon dalam Special Olympic yang berlangsung pada 29 Januari-5 Februari 2013.

Indonesia mengirim empat orang atlet dalam laga yang diikuti 1.500 peserta dari 106 negara di dunia. Keempat atlet tersebut adalah Liliyanto, Rere, Novi dan Puji didampingi dua ofisial yaitu Ferry dan Elly.

Ada tujuh cabang olahraga yang dipertandingkan. Indonesia hanya mengikuti satu cabang, yakni Snowshoeing (lari di atas salju) untuk nomor 100 meter, 200 meter, 400 meter, 800 meter, dan estafet 4 x 100 meter. (LHS/T007)

Pewarta:

Editor : Nyoman Budhiana


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2013