Denpasar (Antara Bali) - I Ketut Suryadi terpilih sebagai Ketua Dewan Pimpinan Cabang Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (DPC PDIP) Kabupaten Tabanan periode 2010-2015, dalam konferensi cabang yang berlangsung di Denpasar, Rabu.

Sedianya konferensi cabang (Konfercab) digelar di Kota Tabanan, namun karena situasi PDIP Tabanan memanas akibat turunnya surat rekomendasi DPP PDIP jilid dua yang menetapkan pasangan Calon Bupati - Wakil Bupati Ni Putu Eka Wiryastuti dengan Komang Gede Sanjaya, dipindahkan ke Denpasar.

Pemilihan ketua partai tersebut dilakukan secara aklamasi, karena dari sepuluh pengurus anak cabang (PAC) di Kabupaten Tabanan telah sepakat memutuskan I Ketut Suryadi untuk memimpin partai lima tahun ke depan.

Dalam susunan kepengurusan partai tersebut juga dilengkapi sekretaris yang dijabat oleh I Gede Suadnya Darma dan bendahara I Wayan Sarjana.

I Ketut Suryadi mengatakan, dirinya dipercaya sebagai ketua adalah merupakan amanat untuk menjalankan roda organisasi partai itu sesuai dengan anggaran dasar dan rumah tangga partai.

"Langkah pertama yang saya lakukan bersama jajaran pengurus partai adalah melakukan konsolidasi di internal partai sehingga menjadi satu visi untuk menjalankan amanat partai tersebut," katanya.

Untuk menyikapi pilkada Kabupaten Tabanan, kata Suryadi, pihaknya akan mengamankan pasangan Cabup Eka Wiryastuti - Sanjaya. Hal itu sesuai dengan surat rekomendasi DPP PDIP.

"Kami akan secepatnya mendaftarkan pasangan cabup-cawabup yang diusung partai berlambang banteng gemuk moncong putih. Bahkan rencananya pada Kamis (4/2)," ucapnya.

Sementara Sekretaris DPD PDIP Bali, I Nyoman Parta mengharapkan, DPC PDIP Tabanan agar segera mendaftarkan pasangan calon Bupati Tabanan.

"Kami berharap DPC segera mendaftarkan pasangan cabup tersebut dalam kurun waktu tanggal 3 sampai 10 Februari 2010. Apalagi yang ditunggu-tunggu," ucap Parta yang juga Ketua Komisi IV DPRD Bali itu.

Dengan didaftarkan pasangan cabup ke KPU, kata dia, jajaran partai akan terfokus untuk menyosialisasikan ke masyarakat pasangan cabup tersebut.

Pada konfercab tersebut dihadiri oleh sejumlah pengurus DPD PDIP Bali, antara lain Adenan, Wayan Sutena dan I Nyoman Adi Wiryatama ayah dari Eka Wiryastuti serta ratusan simpatisan partai dengan pengawalan dari jajaran kepolisian.(*)

Pewarta:

Editor : Masuki


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2010