Jakarta (Antara Bali) - Konjen Indonesia-Amerika (Indonesian American Chambers of Commerce -IACC) di Texas dalam acara yang dihadiri sekitar 70 orang di Konsulat Jenderal RI (KJRI) Houston, Texas,AS, Sabtu.

"Dengan berdirinya Indonesian American Chamber of Commerce ini diharapkan masyarakat diaspora Indonesia yang memiliki bermacam ragam usaha di Texas,  dapat mempererat kerja sama, meningkatkan pengetahuan, saling tukar informasi, memperluas jejaring kerja serta maju dan sukses bersama," kata Konjen Al Busyra Basnur dalam sambutannya yang dikutip di pernyataan pers KJRI Houston, Senin.

Puluhan warga masyarakat Diaspora Indonesia di Texas, khususnya di kota-kota utama seperti Houston, Dallas, Austin dan San Antonio memiliki perusahaan ekspor-impor, perusahaan yang berhubungan dengan minyak dan gas, restoran, kafe, toko dan usaha dagang lainnya.

"Indonesian American Chambers of Commerce di Texas merupakan salah satu potensi diaspora Indonesia di AS yang diharapkan dapat berperan lebih banyak dalam meningkatkan hubungan Indonesia-AS dan memajukan kualitas usaha sesama diaspora Indonesia khususnya di Texas," lanjut Al Busyra.

Susunan pengurus inti Indonesian American Chambers of Commerce di Texas terdiri atas Ketua, Benyamin Rasyad; Wakil Ketua, Peter G. DeVries ; Sekretaris, Evie Thompson ; Bendahara, Suzan Lin dan Sandra Todd ; Penasehat Hukum, Haroen Calehr, yang didukung oleh sejumlah komite.  Sementara Board of Directors adalah Harry Kumala, Andrew Huang dan Johanes Muljadi. (*/DWA)

Pewarta:

Editor : Masuki


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2013