Mataram (Antara Bali) - Badan Amil Zakat Daerah (Bazda) Nusa Tenggara Barat (NTB) menyalurkan zakat infaq dan sedekah kepada 7.100 orang mustahiq (penerima laki-laki) dan mustahiqah (penerima perempuan) yang tersebar di 10 kabupaten/kota.

"Totalnya sebanyak Rp1 miliar, yang disalurkan sejak 24 Desember 2012 hingga akhir Januari 2013," kata Ketua Harian Bazda NTB TGKH M Anwar MZ, di Mataram, Jumat.

Ia mengatakan, penyaluran zakat, infaq dan sedekah itu diawali di lima kabupaten/kota yang ada di Pulau Sumbawa, kemudian dilanjutkan di lima kabupaten/kota di Pulau Lombok.

Penyaluran beragam zakat kepada yang berhak menerimanya itu merupakan bagian dari program kerja Pemerintah Provinsi NTB guna mendorong Bazda di kabupaten/kota beserta masyarakat setempat agar bahu-membahu dalam menempatkan zakat sebagai kewajiban dalam agama.

Besaran zakat yang diterima setiap orang muzahiq dan muzahiqah, masing-masing Rp100 ribu dengan total dana yang disalurkan sebesar Rp710 juta.  
    
Mustahiq produktif juga diberikan pinjaman dana zakat bergulir berjumlah 400 orang, masing-masing sebesar Rp500 ribu, sehingga totalnya mencapai Rp200 juta. (*/DWA/T007)

Pewarta:

Editor : Nyoman Budhiana


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2013