Bali United memperbaiki tiga menu latihan utama menjelang laga ke-25 Liga 1 Indonesia 2023/2024 menghadapi PSM Makassar pada Sabtu (24/2).

“Kami kerja keras memperbaiki tim terutama persiapan sebelum melawan PSM Makassar,” kata Pelatih Kepala Bali United Stefano Cugura di Denpasar, Kamis.

Saat ini, skuad dengan julukan Serdadu Tridatu itu sedang menjalani pemulihan selama tiga hari dan dijadwalkan memulai latihan pada Jumat (9/2) di Pemusatan Latihan Bali United di Pantai Purnama, Kabupaten Gianyar.

Ada pun fokus utama latihan itu yakni terkait fisik atau kebugaran, taktik dan teknik sebagai salah satu kesiapan menghadapi tim lawan dengan julukan Juku Eja.

Pelatih asal Brasil itu saat ini berupaya mengejar perbaikan kinerja tim agar mendapatkan hasil lebih baik atau setidaknya bertahan di posisi empat besar agar bisa melaju ke babak lanjutan yakni championship.

Dalam babak championship itu mempertemukan empat tim untuk memperebutkan juara Liga 1 Indonesia 2023/2024.

Sebelumnya, pada laga perdana pada 2024 yakni pertandingan ke-24, Bali United kalah tipis dari lawannya, Persik Kediri.

Baca juga: Bali United siap turunkan harga tiket saat laga di Stadion Dipta

Salah satu hal yang perlu diperbaiki, lanjut dia, hilang komunikasi terutama di lini belakang yang terjadi pada babak kedua sehingga tim lawan mencetak gol.

“Sewaktu Haudi minta keluar karena ada masalah soal kondisinya, ada sedikit perubahan di lini belakang. Ricky bermain di tengah bersama Kadek Arel, Novri masuk di bek kanan dan Andhika bermain di bek kiri. Menurut saya tidak ada masalah, hanya saja ada sedikit masalah di komunikasi sehingga ada peluang untuk lawan mencetak gol,” ucap pelatih yang kerap disapa Coach Teco.

Hasil itu membuat Bali United sementara turun ke peringkat keempat klasemen sementara dengan perolehan 41 poin dari 24 pertandingan yang sudah dijalankan.

Sedangkan calon lawannya yakni PSM Makassar saat ini bertengger di peringkat ke-10 dengan capaian mencapai 32 poin.

Baca juga: Bali United ungkap empat pemain absen jelang laga perdana kontra Persik Kediri

Pewarta: Dewa Ketut Sudiarta Wiguna

Editor : Adi Lazuardi


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2024