Denpasar (Antara Bali) - Gubernur Bali Made Mangku Pastika mengingatkan wisatawan mancanegara agar selektif membeli minuman keras terkait meninggalnya seorang remaja asal Australia setelah menenggak arak.

"Harapan saya, minumlah pada tempat yang resmi dan minumlah produk yang resmi, jangan dicampur seenaknya," katanya di Denpasar, Selasa.

Liam Davies (19), wisman asal Australia meninggal dunia dalam perawatan di Rumah Sakit Perth. Ia dibawa ke rumah sakit itu setelah minum arak yang mengandung metanol saat berada di Indonesia. Ia menderita sakit setelah merayakan malam Tahun Baru 2013 bersama teman-temannya di Lombok.

Atas kejadian ini Ikatan Dokter Australia mengeluarkan imbauan agar warga Australia ketika bepergian ke Indonesia tidak mengonsumsi produk alkohol buatan lokal seperti arak yang tidak terjamin keamanannya.

"Kami turut menyampaikan keprihatinan atas kejadian tersebut. Saya kira bagus kalau ada `travel warning` soal minuman itu sehingga dapat dijelaskan kepada masyarakat Australia jika berada di Bali jangan minum yang aneh-aneh," ujarnya.(LHS/IGT)

Pewarta:

Editor : Masuki


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2013