Denpasar (Antara Bali) - Badan Kesbangpol Linmas Kabupaten Badung, Bali, memberikan latihan keterampilan kepada 248 peserta dari 62 desa dan kelurahan selama dua hari.

Kepala Bidang Perlindungan Masyarakat Badan Kesbangpol Linmas Kabupaten Badung, I Putu Suryawati, dalam siaran persnya di Denpasar, Selasa, mengatakan, kegiatan pelatihan dasar linmas dimaksudkan untuk pembekalan pengetahuan dan keterampilan bagi anggota satuan perlindungan masyarakat.

Kegiatan itu bertujuan meningkatkan keterampilan untuk melaksanakan tugas pokok perlindungan masyarakat yakni membantu upaya pertahanan negara, penanggulangan bencana dan mendukung pelaksanaan pemilihan umum kepala daerah (Pilkada).

Selain itu, kegiatan tersebut membantu kegiatan sosial kemasyarakatan, memelihara kantibmas dalam pengamanan wilayah serta ikut dalam kegiatan keamanan lingkungan, ujarnya.

Wakapolres Badung, Kompol Sang Gede Suka Wiyasa menekankan bahwa, sangat penting artinya bagi petugas Linmas dalam melaksanakan tugas pengamanan di wilayah desa maupun kelurahan. (*/DWA/T007)

Pewarta:

Editor : Nyoman Budhiana


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2013