Jakarta (Antara Bali) - Japan Foundation bersama salah satu stasiun televisi swasta Indonesia membuat sebuah program acara untuk memerkuat hubungan Indonesia-Jepang berjudul "Kokoro no Tomo".

Siaran pers Japan Foundation Jakarta yang diterima Selasa di Jakarta menyebutkan program TV tersebut akan menceritakan pertukaran budaya Jepang dan Indonesia dari sudut pandang orang Indonesia.

Kokoro no Tomo sendiri diambil dari bahasa Jepang yang berarti Sahabat Sehati. Penggunaan nama Kokoro no Tomo sendiri bertujuan untuk mempererat hubungan antarwarga  Indonesia-Jepang (people to people).

Direktur Utama Japan Foundation Tadashi Ogawa menyatakan bahwa dia bangga dengan adanya acara tersebut untuk mempererat persahabatan antar kedua Negara.

Tadashi Ogawa juga menambahkan acara  ini merupakan sebuah terobosan baru mengingat selama ini The Japan Foundation juga melangsungkan berbagai kegiatan pengenalan Jepang  yang digagas oleh pihak Jepang.

Acara yang dibuat oleh Rumah Produksi Curio Asia ini sendiri diharapkan dapat menambah wawasan di kedua negara tentang penting dan besarnya potensi yang ada baik dari segi ekonomi mupun budaya.

Acara ini rencananya akan disiarkan setiap hari Minggu pukul 09.05 Wib di MetroTV.(*/DWA/T007)

Pewarta:

Editor : Nyoman Budhiana


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2013