Jakarta (Antara Bali) - Andrea Hirata berhasil meraih nominasi penulis terbaik dalam ajang anugerah sastra Jerman, TB Buchawards 2013, bersama tiga orang lainnya yakni Kiran Nagarkar dari India, Stefan Nink asal Australia, dan Steffen Mole dari Jerman Steffen Molle.

Penulis novel Laskar Pelangi itu mengungkapkan panitia TB Buchawards 2013 mengamati tulisan-tulisan sastra bertema budaya dari seluruh dunia. "Pada tahun ini dinominasikan empat orang penulis sastra terbaik termasuk dari Indonesia," ujar Andrea, Senin.

Pengumuman penulis terbaik sendiri secara resmi akan dilakukan pada Maret di Berlin. Oleh karena itu, Andrea mengharapkan dukungan dari masyarakat Indonesia, agar sastra Indonesia bisa meraih penghargaan sebagai karya sastra terbaik dalam ajang tersebut.

Laskar Pelangi telah diterbitkan di Jerman oleh penerbit Hanser-Berlin dengan judul Die Regenbogen Truppe. Pada Januari 2013, Laskar Pelangi akan serentak terbit di Australia dan Selandia Baru dengan judul The Rainbow Troops. Kemudian di Turki dengan judul Gokkusagi. (LHS/T007)

Pewarta:

Editor : Nyoman Budhiana


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2013