Denpasar (Antara Bali) - Dewan Pengurus Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Provinsi Bali berharap Menteri Pemuda dan Olahraga Roy Suryo mampu memberikan nuansa baru dalam kepemudaan serta di bidang keolahragaan.

"Kami berharap Menpora Roy Suryo pengganti Andi Mallarangeng bisa memberi nuansa baru, setelah kementerian ini diterpa berbagai isu miring terkait korupsi," kata Ketua DPD KNPI Bali Nyoman Gede Antaguna di Denpasar, Sabtu.

Menurut dia, Menpora Roy Suryo harus mampu membenahi citra internal kementerian yang selama ini dinilai buruk, agar bisa lebih baik, sehingga kegiatan kepemudaan dan olahraga di Tanah Air akan bangkit lagi.

"Terlebih belakangan ini dari pengamatan, generasi muda mengalami degradasi moral. Perlu pembangkitan di kalangan generasi muda dengan berbagai aktivitas. Sehingga keadaan seperti itu perlahan-lahan kembali normal. Semangat nasionalisme dan Sumpah Pemuda harus kembali digelorakan," katanya.

Oleh karena itu, Antaguna berharap kepada Menpora Roy Suryo agar secepatnya melakukan langkah-langkah perubahan, sehingga di organisasi kepemudaan bisa bangkit lagi melalui berbagai aktivitas, baik menyusun program-program kepemudaan maupun olahraga. (*/M038/T007)

Pewarta:

Editor : Nyoman Budhiana


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2013