Pada Selasa (5/12/2023), Sejumlah peristiwa di Indonesia dan Provinsi Bali khususnya telah diberitakan Kantor Berita ANTARA Biro Bali.

Berikut rangkuman berita-berita yang mungkin anda lewatkan kemarin dan masih layak untuk disimak pagi ini.


1. Pemkab Jembrana lakukan hilirisasi kakao jadi coklat

Pemerintah Kabupaten Jembrana, Bali melakukan hilirisasi komoditas kakao dengan mengolah hasil pertanian itu menjadi coklat.

Selengkapnya di sini


2. Kemenaker bahas perlindungan pekerja migran ASEAN di Nusa Dua

Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) RI membahas perlindungan pekerja migran dalam konferensi Pengawasan Ketenagakerjaan ASEAN ke-12 atau The 12th ASEAN Labour Inspection Conference dengan tema "Pelindungan Ketenagakerjaan Pekerja Migran melalui Pengawasan Ketenagakerjaan" di Nusa Dua, Bali, Selasa.

Selengkapnya di sini


3. Penerimaan bea cukai Januari-Oktober di Bali Nusra tembus Rp2,51 triliun

Penerimaan bea dan cukai di wilayah Bali dan Nusa Tenggara mencapai Rp2,51 triliun selama periode Januari-Oktober 2023 atau tumbuh 22 persen dibandingkan periode sama pada 2022 mencapai sekitar Rp2,2 triliun.

Selengkapnya di sini


4. Menteri PANRB kumpulkan 639 instansi bahas ilmu reformasi birokrasi

Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Abdullah Azwar Anas mengumpulkan 639 instansi pemerintah dari kementerian, lembaga, hingga pemerintah daerah dalam RBXperience 2023 untuk saling berbagi ilmu reformasi birokrasi (RB).

Selengkapnya di sini


5. Bea Cukai Bali bentuk satgas khusus jelang libur Tahun Baru

Kantor Bea Cukai Ngurah Rai, Bali membentuk satuan tugas (satgas) khusus untuk melakukan pengawasan penumpang dan barang kiriman di Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai menjelang libur Natal 2023 dan Tahun Baru 2024.

Selengkapnya di sini


6. Uji coba di tol Bali Mandara, teknologi MLFF akan diperkenalkan ke publik    

PT Roatex Indonesia Toll System atau RITS mengungkapkan uji coba di Jalan Tol Bali Mandara adalah dalam rangka memperkenalkan multi lane free flow atau pembayaran tol tanpa henti berbasis kepada masyarakat Indonesia.

Selengkapnya di sini


7. UU ITE yang baru mulai berlaku usai ditanda tangani oleh Presiden    

Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Budi Arie Setiadi mengatakan Perubahan Kedua tentang Undang-Undang nomor 11 tahun 2008 tentang Informasi dan Elektronik (UU ITE) baru mulai berlaku secara sah usai ditanda tangani oleh Presiden Joko Widodo.

Selengkapnya di sini


8. Undiksha Singaraja berubah dari PK-BLU menjadi PTN-BH

Universitas Pendidikan Ganesha (Undiksha) Singaraja, Bali terus berupaya bertransformasi dari status Perguruan Tinggi Negeri (PTN) Pengelolaan Keuangan Badan Layanan Umum (PK-BLU) menjadi PTN Badan Hukum (BH).

Selengkapnya di sini


9. Arma Ubud adakan festival seni guna lestarikan warisan budaya Bali            

Arma Ubud menggelar festival seni, budaya, dan kreativitas, dengan tagline "Preserving Heritage, Igniting Creativity” selama dua hari pada Sabtu dan Minggu, 9-10 Desember 2023 di Ubud, Kabupaten Gianyar, Bali.

Selengkapnya di sini


10. Mantan rektor Unud bantah ada pungli ke 401 mahasiswa

Mantan Rektor Universitas Udayana tahun 2017-2021 Prof. Dr. dr Anak Agung Rakasudewi mengakui tidak mengetahui ada pungutan liar terhadap 401 mahasiswa yang masuk melalui jalur mandiri saat dirinya menjabat sebagai rektor.

Selengkapnya di sini


11. Pemkab Klungkung kuatkan kemitraan kampung keluarga berkualitas

Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Klungkung I Made Kasta berkomitmen memperkuat kemitraan kampung keluarga berkualitas (KB) tingkat kabupaten dengan melakukan penguatan kapasitas keluarga berkualitas di Kantor Bupati Klungkung, Bali, Selasa.

Selengkapnya di sini


12. Sekda Denpasar: Tingkatkan kewaspadaan hadapi bencana hidrometeorologi    

Sekretaris Daerah Kota Denpasar, Bali, Ida Bagus Alit Wiradana mengajak seluruh organisasi perangkat daerah (OPD) meningkatkan kewaspadaan dan siaga dalam menghadapi ancaman bencana hidrometeorologi yang biasa terjadi saat musim penghujan.

Selengkapnya di sini

Pewarta: Widodo Suyamto Jusuf

Editor : Widodo Suyamto Jusuf


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2023