Manado (Antara Bali) - Inkado (Indonesia Karate-Do) Manado meraih juara umum pada Kejuaraan Nasional Karate Terbuka memperebutkan "Jacko Cup" kedua di Ibu Kota Sulawesi Utara itu.

Ketua Bidang Pertandingan Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Karate Jacko Cup, Decky Rais di Manado Senin mengatakan bahwa Inkado Manado berhasil menjadi juara umum setelah pada kejuaraan itu meraih 13 medali emas, sembilan perak dan tujuh perunggu.

Decky Rais menambahkan, untuk juara umum kedua diraih Lemkari Sulawesi Utara (Sulut) dengan sebelas emas, 13 perak dan 15 perunggu, kemudian Inkai Sulawesi Tengah dengan sepuluh emas, tiga perak dan 15, perunggu.

Rais yang juga Ketua Bidang organisasi Federasi Olah Raga Karatedo Indonesia Sulut mengatakan, kejurnas tersebut sangat baik bagi perkembangan olah raga karate di daerah tersebut.

Melalui  kejuaraan ini, akan memotivasi karateka untuk lebih tekun berlatih guna meningkatkan prestasi. "Dengan kejuaraan ini juga akan memotivasi generasi muda di daerah ini untuk mencinta dan menekui olahraga karate," katanya. (*/T007)

Pewarta:

Editor : Nyoman Budhiana


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2013