Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) I Gusti Ayu Bintang Darmawati menekankan pentingnya ketersediaan ruang bermain yang aman dan nyaman bagi anak-anak.

"Anak-anak harus diberikan ruang yang lebih luas dan tentu juga nyaman untuk menikmati masa kecilnya dengan bermain, sehingga bisa meningkatkan tumbuh kembang dan wawasan anak sejak usia dini," katanya saat meresmikan fasilitas bermain anak di Lapangan Puputan Badung I Gusti Ngurah Made Agung, Kota Denpasar, Provinsi Bali, Jumat.

Setelah melihat fasilitas bermain anak yang telah diperbaiki, dia berterima kasih kepada Tim CSR dari Kementerian Badan Usaha Milik Negara yang telah membantu meningkatkan fasilitas bermain anak di Lapangan Puputan Badung I Gusti Ngurah Made Agung.

Dia berharap fasilitas tersebut bisa menjadi tempat bermain yang aman dan nyaman bagi anak-anak.

Wali Kota Denpasar I Gusti Ngurah Jaya Negara menyampaikan bahwa sudah ada beberapa tempat bermain anak di lingkungan fasilitas publik di Kota Denpasar.

"Khusus di Lapangan Puputan Badung juga telah dilengkapi dengan beberapa sarana permainan dan edukasi bagi anak-anak," katanya.

Dia mengimbau semua unsur dalam masyarakat membantu menjaga fasilitas bermain anak yang disediakan di tempat umum.


Baca juga: Kementerian PPPA: Alun-alun Gianyar jadi ruang bermain ramah anak

Baca juga: Kementerian PPA apresiasi "Taman Janggan"

Pewarta: Ni Luh Rhismawati

Editor : Widodo Suyamto Jusuf


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2023