Pada Rabu (15/11/2023), Sejumlah peristiwa politik, hukum, ekonomi, kesra, olahraga dan hiburan yang terjadi di Indonesia dan Provinsi Bali khususnya telah diberitakan Kantor Berita ANTARA Biro Bali diantaranya Oknum petugas imigrasi lakukan pungli di Bandara I Gusti Ngurah Rai, Suhu udara permukaan di Indonesia naik 1,3 Celcius, konser Coldplay di Jakarta, Densus 88 Antiteror tangkap terduga teroris di Semarang, eks Kajari Buleleng terima suap Rp46 miliar proyek pengadaan buku, Jonatan menang dua gim langsung di Kumamoto Master 2023 dan konsorsium pengelolaan sampah di Pura Besakih.


Berikut rangkuman berita-berita yang mungkin anda lewatkan kemarin dan masih layak disimak pagi ini.


1. Kejati Bali tangkap lima petugas imigrasi lakukan pungli di Bandara Ngurah Rai

Kejaksaan Tinggi Bali mengamankan lima petugas imigrasi yang diduga melakukan pungutan liar terhadap warga negara asing di jalur cepat atau 'fast track' Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Tuban, Bali.

Selengkapnya di sini


2. Gubernur Bali bagikan pupuk hayati cair dukung pertanian organik

Penjabat (Pj) Gubernur Bali Sang Made Mahendra Jaya membagikan 300 dus pupuk hayati cair kepada petani di Desa Dalang Kecamatan Selemadeg Timur Kabupaten Tabanan guna mendukung pengembangan pertanian organik di daerah itu.

Selengkapnya di sini


3. BPD Bali perluas pola pembiayaan UMKM dengan bunga terjangkau    

BUMD PT Bank Pembangunan Daerah (BPD) Bali memperluas skema pembiayaan untuk pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) dengan suku bunga terjangkau per tahun paling rendah tiga persen untuk super mikro.

Selengkapnya di sini


4. Densus tangkap seorang terduga teroris di Semarang

Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror Polri dilaporkan mengamankan seorang terduga teroris di wilayah Banyumanik, Kota Semarang, Jawa Tengah, Rabu.

Selengkapnya di sini


5. Jaksa ungkap eks Kajari Buleleng terima Rp46 miliar proyek pengadaan buku

Jaksa Penuntut Umum menyebut terdakwa eks Kepala Kejaksaan Negeri Buleleng, Bali Fahrur Rozi menerima dana sebesar Rp46 miliar dari pemilik CV. Aneka Ilmu Suwanto (berkas terpisah) dalam kasus dugaan korupsi pengadaan buku.

Selengkapnya di sini


6. BMKG: Suhu udara permukaan di Indonesia naik 1,3 Celcius    

Kepala Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika Dwikorita Karnawati menyampaikan bahwa suhu udara permukaan di Indonesia diproyeksikan akan terus naik sebesar 1,3 derajat Celcius sebagai dampak dari perubahan iklim dan emisi gas rumah kaca.

Selengkapnya di sini


7. PLN UID Bali sosialisasikan prosedur pengajuan PLTS Atap

General Manager PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi (UID) Bali I Wayan Udayana sosialisasikan prosedur pengajuan Pembangkit Listrik Tenaga Surya (PLTS) Atap dalam Workshop Prosedur Permohonan dan Ketentuan SLO PLTS Atap, di Kantor PLN UID Bali, Denpasar, Rabu.

Selengkapnya di sini


8. Konser Coldplay di Jakarta    

Vokalis grup band Coldplay, Chris Martin beraksi saat membawakan hits andalannya dalam konser di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Senayan, Jakarta, Rabu (15/11/2023).

Selengkapnya di sini


9. Inilah daftar lengkap peraih Piala Citra di Festival Film Indonesia 2023

Gelaran Piala Citra Festival Film Indonesia 2023 menghadirkan sebanyak nominasi 22 kategori penghargaan. Selain Piala Citra, ajang kali ini juga memberikan beberapa penghargaan khusus kepada sineas terpilih yaitu Penghargaan Tanete Pong Masak untuk Karya Kritik Film Terbaik, Penghargaan Lilik Sudjio untuk Film Pilihan Penonton, Penghargaan Dhalia untuk Aktris Pilihan Penonton, dan Penghargaan A.N. Alcaff untuk Aktor Pilihan Penonton.

Selengkapnya di sini


10. Apa kata pakar kesehatan soal Pneumonia? Simak penjelasannya!

Pakar kesehatan dr Miza Afrizal, SpA. BMedSci.MKes mengatakan pneumonia di awal biasanya hadir dengan gejala-gejala seperti demam disertai nyeri kepala dan tubuh menggigil, batuk tidak berdahak ataupun batuk berdahak dengan cairan mengandung nanah berwarna kekuningan.

Selengkapnya di sini


11. Konsorsium pengelolaan sampah di Pura Besakih sejalan UU 18/2008

Ketua Asosiasi Pengusaha Sampah Indonesia (APSI) Saut Marpaung berpandangan kehadiran konsorsium melalui program Sukla Project pengelolaan sampah di kawasan Suci Pura Agung Besakih, Bali, sejalan dengan upaya menerapkan UU 18 Tahun 2008 tentang Pengelolaan Sampah.


Selengkapnya di sini


12. Jonatan Christie awali Kumamoto Masters dengan kemenangan dua gim langsung

Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie, mengawali penampilannya ada ajang Kumamoto Masters 2023 dengan memetik kemenangan dua gim langsung atas wakil Taiwan Chi Yu Jen, Rabu.

Selengkapnya di sini

 

Pewarta: Widodo Suyamto Jusuf

Editor : Widodo Suyamto Jusuf


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2023