Pada Selasa (14/11/2023), Sejumlah peristiwa politik, hukum, ekonomi, kesra dan olahraga yang terjadi di Indonesia dan Provinsi Bali khususnya telah diberitakan Kantor Berita ANTARA Biro Bali mulai dari Pencurian di RSUP Sanglah, Pameran Manusia Prasejarah Bali, OJK Bali edukasi soal penanganan sampah dan Bandara Ngurah Rai jadi yang tersibuk.

Berikut rangkuman berita-berita tersebut yang layak disimak pagi ini.


1. Polisi ungkap pencurian barang milik keluarga pasien di RSUP Sanglah Denpasar

Kepolisian Sektor Denpasar Barat mengungkap seorang residivis melakukan pencurian barang-barang milik keluarga pasien yang berobat di Rumah Sakit Umum Pusat Sanglah atau RSUP Prof. Ngoerah Denpasar.

Selengkapnya di sini


2. Pemkot Denpasar dan Konjen Australia bahas promosi wisata Sanur

Wali Kota Denpasar, Bali, I Gusti Ngurah Jaya Negara membahas upaya promosi wisata kawasan Sanur sebagai jantung pariwisata kota setempat saat menerima kunjungan Konsulat Jenderal Australia untuk Bali, NTB dan NTT Jo Stevens.

Selengkapnya di sini


3. Asosiasi Pelabuhan ASEAN bertemu di Bali bahas sistem maritim tunggal    

Pertemuan Asosiasi Pelabuhan ASEAN (APA) ke-47 di Bali membahas sistem maritim tunggal untuk mendukung konektivitas dan penurunan biaya logistik di kawasan Asia Tenggara.

Selengkapnya di sini


4. Bupati Tabanan minta seniman terus berkreasi hasilkan karya yang bagus

Bupati Tabanan I Komang Gede Sanjaya meminta para seniman di daerahnya terus berkreasi dan menghasilkan karya seni yang dapat menarik perhatian banyak orang.

Selengkapnya di sini


5. Bawaslu Bali berharap peran perempuan dalam pemilu semakin banyak

Badan Pengawas Pemilu Provinsi Bali berharap semakin banyak kaum perempuan di provinsi itu dalam peran aktif dalam tahapan Pemilu 2024, untuk upaya menuju pemilu yang berintegritas.

Selengkapnya di sini


6. Dishub Bali perbaiki transportasi umum lewat optimalisasi koridor

Dinas Perhubungan (Dishub) Provinsi Bali memperbaiki angkutan umum yang ada saat ini yaitu bus Trans Metro Dewata melalui upaya optimalisasi koridor yang ada.

Selengkapnya di sini


7. Pameran Manusia Prasejarah Bali

Pelajar berjalan di dekat gambar evolusi manusia saat Pameran Manusia Prasejarah Bali di Museum Bajra Sandhi, Denpasar, Bali, Selasa (14/11/2023).

Selengkapnya di sini


8. KPU tetapkan Anies nomor urut 1, Prabowo nomor 2, Ganjar nomor 3        

Komisi Pemilihan Umum menetapkan pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar mendapat nomor urut 1, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka nomor urut 2, dan Ganjar Pranowo-Mahfud Md nomor urut 3 sebagai peserta Pemilu 2024.

Selengkapnya di sini


9. Balai Bahasa Provinsi Bali adakan Festival Tunas Bahasa Ibu 2023

Balai Bahasa Provinsi Bali, Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi menggelar ajang Festival Tunas Bahasa Ibu 2023 tingkat SD dan SMP se-Bali dalam rangka mendukung revitalisasi bahasa daerah.

Selengkapnya di sini


10. Brasil pesta 9 gol tanpa balas ke gawang Kaledonia Baru

Tim nasional Brasil U-17 pesta gol ke gawang Kaledonia Baru dengan skor kemenangan 9-0 pada pertandingan kedua Grup C Piala Dunia U-17 yang berlangsung di Jakarta International Stadium (JIS), Jakarta, Selasa.

Selengkapnya di sini


11. Egy Maulana Fikri: Kami datang ke Irak untuk menang

Pemain timnas Indonesia Egy Maulana Vikri menegaskan misi yang diusung timnya pada laga perdana kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia putaran kedua melawan Irak di Stadion Internasional Basra, Kamis (16/11), adalah untuk menang.

Selengkapnya di sini


12. Bandara Bali tersibuk, AP I layani enam juta penumpang pada Oktober 2023

PT Angkasa Pura I (Persero) mencatat pihaknya telah melayani sebanyak 6.081.648 pergerakan penumpang pada periode Oktober 2023 atau meningkat 25 persen dibandingkan Oktober 2022, yang mencapai 4.874.232 penumpang.

Selengkapnya di sini

Pewarta: Widodo Suyamto Jusuf

Editor : Widodo Suyamto Jusuf


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2023